Program Studi Penjaskes dan Rekreasi FIK UNP Peroleh Sertifikat Internasional - Go Asianews

Breaking


Monday, January 10, 2022

Program Studi Penjaskes dan Rekreasi FIK UNP Peroleh Sertifikat Internasional

 


GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) pada Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP) berhasil memperoleh sertifikat internasional yakni Internasional Asean University Network Quality Assurance (AUN-QA).


Ketua Prodi PJKR FIK UNP  Zarwan, di Padang, Senin mengatakan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) FIK UNP menjadi prodi PJKR yang pertama di Sumatera dan kedua di Indonesia yang berhasil memperoleh Sertifikasi Intenasional AUN-QA.


"Sertifikat ini merupakan hasil kerja keras semua pihak mulai dari pimpinan fakultas dan jurusan, dewan dosen, dan tenaga kependidikan,"ucapnya.


Ia mengatakan semua unsur telah berusaha menjaga kualitas pendidikan pada prodi PJKR sehingga berhasil meraih sertifikasi tersebut.


Untuk memperoleh sertifikasi AUN-QA Prodi PJKR telah melakukan persiapan sejak 2018 dan telah dilakukan visitasi oleh AUN-QA pada bulan Januari 2021.


Setelah menunggu hampir satu tahun akhirnya sertifikat sertifikasi AUN-QA telah diperoleh oleh prodi PJKR FIK UNP yang berlaku sampai 14 Februari 2026. 


Ia mengatakan pencapaian tersebut sangat membanggakan bagi UNP secara umum dan khususnya bagi prodi PJKR karena setelah melakukan persiapan dengan maksimal hampir 3 tahun. 


AUN-QA merupakan sebuah asesmen atau penilaian yang dilakukan secara mandiri (self assessment) dengan melakukan penulisan SAR (Self-Assesment Report). AUN-QA mengacu kepada standar akreditasi international.


Manfaat untuk universitas dan program studi yang telah disertifikasi oleh AUN-QA adalah kesetaraan dengan program studi universitas berkualitas tinggi lainnya di ASEAN. 


Selain itu, siswa dalam program studi bersertifikat AUN-QA dapat melakukan transfer kredit ke universitas lain yang telah disertifikasi. (MR)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->