Volume Penumpang Terus Meningkat, Percepatan Pembangunan Fasilitas Teluk Bungus Sangat Dibutuhkan - Go Asianews

Breaking


Saturday, November 6, 2021

Volume Penumpang Terus Meningkat, Percepatan Pembangunan Fasilitas Teluk Bungus Sangat Dibutuhkan

Aktivitas penyeberangan di pelabuhan Teluk Bungus terpantau padat.


GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Aktivitas penyeberangan di pelabuhan Teluk Bungus terus meningkat. Terpantau dilapangan, Jumat (5/11/2021), belasan truk pembawa logistik terlihat berjejeran, juga terlihat mobil pribadi dan motor, serta para penumpang dengan bawaannya masing-masing.


Suasana pelabuhan terlihat padat dan ramai. Dengan terus meningkatnya aktivitas penyeberangan di pelabuhan tersebut, hal ini tentu menjadi tantangan bagi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Provinsi Sumatera Barat, untuk terus memacu pembangunan fasilitas-fasilitas inti di pelabuhan tersebut.


Sebagaimana diketahui, sejak tertanggal 1 Januari 2021 silam, pengelolaan Pelabuhan Teluk Bungus telah diserah terimakan dari Pemerintah Kota Padang kepada Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Provinsi Sumatera Barat dibawah Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI. 

Pembangunan Dermaga baru terus dipacu


Dari BPTD Wilayah III Prov. Sumatera Barat menempatkan unit Satuan Pelayanan Pelabuhan dengan Agus Sumarso, A.Md LLASDP,SE sebagai Koordinator Satuan Pelayanan.


Pembangunan Dermaga baru, yang saat ini tengah berjalan, merupakan bagian dari upaya peningkatan fasilitas inti yang dilakukan oleh BPTD Wilayah III Provinsi Sumatera Barat dipelabuhan ini," ungkap Robby Beatres, Jumat (5/11/2021) di Bungus.


Lebih lanjut Robby Beatres, sebagai Staf Teknis BPTD Wil. III Prov. Sumbar mewakili PPK Proyek Peningkatan Pelabuhan Penyeberangan Teluk Bungus (Tahap II), Kgs.M.Iriansah Hartono, ST.,MT menjelaskan, "progress pembangunan tahap II ini masih sesuai dengan time schedule dengan bobot mencapai angka 95 %, dan direncanakan pada Tahap III (T.A 2022) Demaga baru ini telah bisa difungsikan" ucapnya.


"Kami bersama konsultan pengawas selalu memonitor perkembangan kegiatan pembangunan, bahkan Kepala BPTD Wil. III Prov. Sumatera Barat, Deny Kusdyana. AMTrD., MMTr intens menyambangi proyek untuk monitoring langsung pekerjaan dilapangan, diharapkan kedepan pelayanan angkutan penyeberangan lintas Padang menuju Kepulauan Mentawai semakin lancar" tuturnya.


Sebagaimana diketahui, pelaksanaan pembangunan Peningkatan Pelabuhan Penyeberangan Tuluk Bungus (Tahap II) Kota Padang Sumatera Barat ini dikerjakan oleh PT.Daka Megaperkasa selaku kontraktor pelaksana, dan PT.Multi Mitra Serasi sebagai Konsultan Supervisi.


Selain Dermaga, dari pantauan media ini dilapangan, pihak BPTD Wilayah III Provinsi Sumatera Barat sepertinya juga perlu membenahi struktur fisik pada bangunan kantor, sebab, kondisi pada bagian atap dan loteng sudah mulai keropos, hal ini penting, karena sewaktu-waktu bisa saja membahayakan pengunjung.

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->