Manjakan Pejalan Kaki, Ruas Koto Marapak Makin Tacilak - Go Asianews

Breaking


Friday, November 19, 2021

Manjakan Pejalan Kaki, Ruas Koto Marapak Makin Tacilak

Trotoar ruas jalan Koto Marapak, Kelurahan Olo Kecamatan Padang Barat Kota Padang.


GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Bagi anda, warga kota Padang yang jarang melewati ruas jalan Koto Marapak, Kelurahan Olo Kecamatan Padang Barat jangan kaget ya.., karena ruas ini berbeda dari yang anda lihat sebelumnya.


Trotoar yang tidak rata dan berantakan tidak akan anda temui lagi. Justru sebaliknya, ruas untuk pejalan kaki ini menyuguhkan hal yang lebih dari fungsinya. Disini anda bisa bersantai sejenak, duduk sembari menikmati udara sejuk dibawah pohon pelindung.



Keindahan dan kenyamanan yang saat ini ada diruas tersebut, merupakan salah satu karya pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang pada TA 2021 ini, yang dibangun melalui kegiatan Rehabilitasi Trotoar yang ada dalam program Penyelenggaraan Jalan Kabupaten/Kota, dan giat ini dikelola oleh Bidang Penyelenggara Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Padang.


Terlihat dilapangan, trotoar yang rapi dan dilengkapi belasan kursi santai yang berjejer rapi telah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang melintas diareal tersebut.


Yuda, salah seorang warga setempat yang ditemui (19/11/2021), mengaku sangat senang dengan fasilitas umum yang dibangun oleh pemerintah kota Padang ini, "kami berkomitmen akan turut berpartisipasi menjaga fasilitas umum ini" ungkapnya.


Sebagaimana diketahui, kegiatan pembangunan rehabilitasi trotoar ini telah menelan anggaran APBD kota Padang sebesar Rp.1.095.663.470.50. yang dikerjakan oleh CV.Kenzo Beton selaku kontraktor pelaksana, dan PT.Triarta Nusa Engineering sebagai konsultan supervisi. Dan dalam pelaksanaannya, kegiatan ini berada dibawah pengawasan Bidang Penyelenggara Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Padang. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->