Jembatan Gantung Sawah Darek Buka Isolasi Masyarakat Nagari Sirukam Solok - Go Asianews

Breaking


Friday, November 19, 2021

Jembatan Gantung Sawah Darek Buka Isolasi Masyarakat Nagari Sirukam Solok



GoAsianews.com

Solok (SUMBAR) - Kementerian PUPR terus melaksanakan pembangunan infrastruktur dalam rangka meningkatkan perekonomian dan taraf hidup masyarakat. Salah satunya adalah sebagaimana yang dilaksanakan oleh BPJN Padang.


Sebagaimana diketahui BPJN Padang telah membuka isolasi masyarakat di Kanagarian Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok.

Romi Pasla PPK 2.1. PJN Wilayah II Sumbar


Kasatker PJN Wilayah II Sumbar - BPJN Padang melalui Romi Pasla PPK 2.1 mengatakan, Tahun 2021 ini sedang dilaksanakan Pembangunan Jembatan Gantung Sawah Darek yang mana sebelumnya masyarakat setempat menggunakan jembatan kayu darurat untuk beraktivitas.


Romi mengatakan bahwa Jembatan Gantung Sawah Darek menghubungkan antara dua jorong di Kenagarian Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok.


Romi juga mengungkapkan ada kendala utama untuk melaksanakan pembangunan Jembatan Gantung Sawah Darek ini, yaitu tidak adanya akses jalan.


Setelah melakukan sosialisasi atau diskusi dengan sejumlah tokoh masyarakat dan Walinagari setempat menurut Romi, masyarakat berkenan memberikan lahan sawah dan kebun untuk dibuat jalan akses.


Metode pelaksanaan pembuatan jalan akses menurut Romi, kita memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melaksanakan pekerjaan seperti pasangan batu dan penimbunan jalan akses.


Lebih lanjut Romi Pasla mengatakan bahwa, saat ini progres Pembangunan Jembatan Gantung Sawah Darek sudah lebih 90 persen dan rangka jembatan sudah terpasang artinya jembatan kita sudah terhubung.


Saat ini pekerjaan yang tersisa hanya pemasangan bronjong, pasangan batu dan pembenahan jalan  masyarakat yang terpakai saat pembangunan jembatan. (tim/*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->