Kejari Tanah Datar Laksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah - Go Asianews

Breaking

Tuesday, March 9, 2021

Kejari Tanah Datar Laksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah



GoAsianews.com

Tanah Datar (SUMBAR) - Kejaksaan Negeri Tanah Datar laksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum dan Penerangan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Tahun 2021. Program Jaksa Masuk Sekolah kali ini bertempat di SMKN 1 Batusangkar (9/03/2021).


Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Batusangkar, Ketua Komite Sekolah SMKN 1 Batusangkar, Kasi Intelijen beserta Jajaran Intelijen Kejaksaan Negeri Tanah Datar, Majelis Guru dan Tata Usaha serta guru Honorer SMKN 1 Batusangkar Kab.Tanah Datar.



Ketua tim penyuluhan hukum, Tatang Hermawan.SH.MH menjelaskan tema yang diusung adalah "KENALI HUKUM, JAUHKAN HUKUMAN" ungkapnya.


Lebih lanjut Tatang menjelaskan "Audiens penyuluhan hukum bagi para Siswa-Siswi SMKN 1 Batusangkar Kab.Tanah Datar ini dihadiri sekitar 50 orang peserta".


"Dan Penyelenggaraan tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19" jelas Tatang.


Andriyani.SH yang menjabat sebagai Jaksa Fungsional pada Seksi Intelijen Kejari Tanah Datar hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.


Andriyani menjelaskan "dengan dilaksanakannya kegiatan Penyuluhan dan Penerangan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah yang diberikan kepada Siswa siswi ini agar mereka lebih memahami dan mengetahui apa itu Hukum dan Hukuman" ungkapnya.


Andriyani juga berharap, dengan sosialisasi ini para siswa/wi akan lebih mengetahui bahaya pemakaian Narkoba dan bagaimana siswa menjaga diri dari segala tindakan atau perbuatan yang melawan hukum, sehingga dapat terhindar dari permasalahan- permasalahan hukum" papar Andriyani.


Siswa/wi SMKN 1 Batu Sangkar sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut, dan siswa/wi yang bisa menjawab pertanyaan diberi kenang-kenangan berupa sovenir.(*/dn)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->