Pasca Perbaikan, Dermaga I Bungus Telah Difungsikan Kembali - Go Asianews

Breaking

Wednesday, January 6, 2021

Pasca Perbaikan, Dermaga I Bungus Telah Difungsikan Kembali



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Masa dilakukan perbaikkan Dermaga I Bungus Kota Padang Provinsi Sumatera Barat pada 2020 lalu, aktivitas lalulintas dan sandar kapal (Padang - Mentawai dan sebaliknya) dipindahkan sementara ke Pelabuhan Perikanan Bungus.


Dari pantauan GoAsianews.com dilapangan (6/01/2021), saat ini fasilitas Dermaga I Bungus telah dapat difungsikan kembali, perbaikan Mobile Bridge (MB) pintu masuk bagi mobil ke kapal telah selesai dilakukan pada Desember 2020 lalu.


Dan selain melakukan perbaikan pada bagian Dermaga I, Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Provinsi Sumatera Barat juga melakukan pembangunan Dermaga II Bungus. Yang mana pelaksanaan pengerjaan Tahap I nya telah dimulai pada 2020 kemaren. 

Deny Kusdyana, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Provinsi Sumbar, didampingi Agus (PPK pada kegiatan Pelabuhan Bungus) dan perwakilan dari pihak Rekanan saat meninjau pelaksanaan kegiatan beberapa waktu lalu.


Sebagai mana diketahui, sejak awal 2021 (per Tanggal 1Januari) pengelolaan Pelabuhan Bungus telah dipindahkan dari Pemerintah Kota Padang ke Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Provinsi Sumatera Barat. 

#deni.

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->