Dinas PUPR Sumbar Pastikan Ruas Jalan Provinsi Fungsional Sambut TdS 2019 - Go Asianews

Breaking


Sunday, October 27, 2019

Dinas PUPR Sumbar Pastikan Ruas Jalan Provinsi Fungsional Sambut TdS 2019


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Sebagai lokasi daerah pelaksana perhelatan event Internasional Tour de Singkarak (TdS), Pemerintah Provinsi Sumatera Barat secara intens melakukan koordinasi melalui Dinas-dinas terkait dan stakeholder demi kesuksesan event akbar yang di motori oleh Kementrian pariwisata tersebut. 

Tahun 2019, TdS yang digelar untuk kali ke 10 ini dimulai pada 2 November mendatang dengan lokasi start dari Pantai Gondoriah, Kota Pariaman. Sedangkan penutupan dilakukan pada 10 November di kawasan Danau Cimpago, Kota Padang.

Sejumlah daerah yang dilewati yaitu 14 kabupaten dan kota di Sumbar, serta dua daerah baru Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi.

Sesuai Tupoksinya, kesuksesan perhelatan event Internasional Tour de Singkarak (TdS) tentu tak lepas dari dukungan dan peranan aktif Dinas PUPR Sumbar.

"Selaku pihak yang bertanggung jawab dengaan kondisi lintasan, Kelancaran dan keseuksesan perhelatan TdS adalah kesuksesan Dinas PUPR Sumbar khususnya Bidang Bina Marga dimata Dunia Internasional" ucap Fathol Bahri pada Goasianews.com (25/10/2019)

"Dinas PUPR Sumbar terus melakukan upaya semaksimal mungkin dalam menciptakan kondisi jalan yang mantap, aman dan nyaman untuk di lintasi oleh para pembalap".

"Dan secara berkesinambungan, Dinas PUPR Sumbar terus melakukan monitoring pada jalan-jalan Provinsi yang akan dilintasi pada event Internasional Tour de Singkarak (TdS) 2019 nanti" jelas Fathol.

Selain untuk para peserta yang akan berlaga, hal tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi terkini di lapangan dalam keadaan fungsional bagi pengguna jalan lainnya, karena jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.

Selain melakukan perbaikan. Dinas PUPR Sumbar juga melakukan upaya dan langkah untuk mengantisipasi jalan-jalan yang dapat membahayakan pembalap yang berlaga di TdS 2019, dengan cara memasang rambu-rambu peringatan atau menempatkan multiplek dan water barrier di beberapa rute.

Terkait rambu-rambu. lebih lanjut Fathol menjelaskan " Ada satu titik yang kemungkinan harus dipasang police line, tepat nya di ruas jalan manggopoh-Padang luar (kelok 25). hal tersebut dilakukan karena masih berlangsung pekerjaan RWC.

"Dan Sampai saat ini kesiapan ruas jalan provinsi sudah mencapai 90 persen, Insyaallah tanggal 31 Oktober semuanya sudah rampung dan fungsional untuk dilintasi pembalap" ucap Fathol optimis.

#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->