Pameran Nasional Florikultura Indonesia 2019 Resmi Dibuka - Go Asianews

Breaking


Friday, September 6, 2019

Pameran Nasional Florikultura Indonesia 2019 Resmi Dibuka


Goasianews.com
Padang ( SUMBAR) - Bertempat di lapangan parkir Balai Balai kota Padang, Air Pacah  Padang, Jumat (06/09). Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah secara resmikan membuka acara Florikultura Indonesia 2019.

Acara Pembukaan ditandai dengan pemukulan gandang Tasa secara bersama mengadakan bahwa acara Florikultura Indonesia 2019 dibuka.

Pada kesempatan itu, dalam pidato sambutannya Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyampaikan,” acara florikultura indonesia ini memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat kota Padang.

Dijelaskan Wako, Di tahun 2010 lalu kelompok tani kita sudah bisa mengekspor ke Belanda, akibat keterbatasan dan ketatnya aturan ekspor sehingga hal tersebut tidak dapat berlanjut.

Untuk itu, dukungan dari Kementerian Pertanian dan Kemenko serta Pemerintah Propinsi Sumatera Barat untuk dapat mendukung kegiatan di bidang florikultura ini, harap Wako.

Sementara itu Gubernur Sumbar yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Benni Warlis mengatakan tanaman hias salah satu tanaman yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat diharapkan potensi tanaman hias terus berkembang sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan.

Sebelumnya dalam laporannya Panitia Pelaksana Saiful Bahri mengatakan atas dukungan dari kemenko dan kementan Kota Padang ditunjuk menjadi penyelenggara Florikultura pertama di luar Pulau Jawa.

Saat ini Kota Padang akan dilakukan Launching Lubuk Minturun Florist Village sebagai Kampung Tanaman Hias dan kita berharap Deputi Bidang Kordinator Tanaman Pangan beserta rombongan berkenan melakukan peresmiannya.

#rel/fit/dn

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->