Inginkan Pamong Unggul, Pemko Padang - IPDN Jalin Kerjasama - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Monday, July 1, 2019

Inginkan Pamong Unggul, Pemko Padang - IPDN Jalin Kerjasama


Goasianews.com
Jati Nangor - Pemerintah Kota Padang berkeinginan mendapatkan kader pamong praja unggul. Sehingga nantinya, kader pamong praja yang bertugas di Pemko Padang memiliki kualitas mumpuni. 

Mewujudkan itu, Pemko Padang menandatangani kesepakatan bersama Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Kesepakatan antara keduanya ditandatangani Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Rektor IPDN,  Murtir Jeddawi,  kampus IPDN di Jati Nangor, Senin (1/7/2019). 

"Tentunya kita menginginkan pamong praja yang bertugas di Padang memiliki kualitas mumpuni, karena itu kita berharap IPDN memberikan tempaan ilmu itu melalui pendidikan dan pelatihan," kata Mahyeldi didampingi Kepala Bagian Kerjasama Setdako Padang, Erwin, Kepala Dinas Pangan, Syahrial Kamat, serta Kepala BKPSDM, Habibul Fuadi. 

Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemko Padang dan IPDN terkait pendidikan pelatihan dan pengabdian masyarakat. Setelah MoU ditandatangani akan ditindaklanjuti oleh IPDN Baso.  

"Dengan kerjasama ini akan membantu kader pamong maupun lurah, karena diklat dan pengabdian masyarakat sangat dibutuhkan," ujar Erwin yang merupakan purna praja IPDN  

Erwin menyebut, Padang nantinya menjadi labor pelatihan praja IPDN. Diakuinya, melalui diklat dan pemberdayaan masyarakat itu, integritas pamong yang bertugas di kelurahan akan terbantu.  

Sisi lain, Erwin menyebut, jumlah pamong praja IPDN yang bertugas di Padang cukup minim.  Setiap tahun hanya mendapat kuota sebanyak dua hingga tiga orang saja. (ytd)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->