Noor Arias Syamsu, ST, M.Si Kepala Satker SKPD Dinas Prasjal Sumbar "Siap Jaga Standar Fungsional Jalan bagi Pemudik" - Go Asianews

Breaking


Friday, May 24, 2019

Noor Arias Syamsu, ST, M.Si Kepala Satker SKPD Dinas Prasjal Sumbar "Siap Jaga Standar Fungsional Jalan bagi Pemudik"

H.Noor Arias Syamsu, ST, M.Si Kepala Satker SKPD Dinas Prasjal Sumbar.

Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR melalui BPJN III Padang pada Satker SKPD Dinas Prasarana Jalan Provinsi Sumbar terus melakukan upaya semaksimal mungkin dalam menciptakan kondisi jalan yang mantap, aman dan nyaman bagi pengguna jalan di musim mudik lebaran 1440 H Tahun 2019 ini.

Dan secara berkesinambungan, Kasatker SKPD Dinas Prasjal Sumbar juga melakukan monitoring pada jalan di wilayah kerjanya untuk memastikan kondisi terkini di lapangan dalam keadaan fungsional bagi pengguna jalan.

H.Noor Arias Syamsu,ST,M.Si. Kasatker SKPD Dinas Prasjal Sumbar yang di dampingi PPK S.01 Ir.Dewi Karnida,MT pada GoAsianews.com (23/5) menjelaskan, kami selalu berupaya memberikan yang terbaik dan memastikan fungsional pada ruas jalan di wilayah kerja Satker SKPD Dinas Prasjal Sumbar dalam kondisi kondusif untuk di lalui dalam menyambut arus mudik dan balik lebaran 2019 ini, " ungkapnya.

Siaga untuk kelancaran arus Lalin musim Lebaran, Satker SKPD Dinas Prasjal Sumbar standbykan alat berat dan mendirikan Posko pengamanan  pengawasan di KM 150+300 Ruas Jalan Nasional Kawasan Tepian Danau Singkarak Kab.Tanah Datar.
"Untuk mempermudah koordinasi di lapangan, Satker SKPD Dinas Prasjal Sumbar telah mendirikan posko pengamanan dan pengawasan di KM 150+300 di Ruas Jalan Nasional Kawasan Tepian Danau Singkarak Kab.Tanah Datar".
  
Lebih lanjut Aris menjelaskan, pada titik tertentu kami telah melakukan Perbaikan Perkerasan Jalan, perbaikan Bahu jalan, mengoptimalkan fungsi Drainase, dan Jembatan serta Perlengkapan jalan".

Seperti untuk menutup lobang (Patching Pot Hole) guna menjaga kinerja jalan, saat ini Satker telah melakukan Patcing Aspal sepanjang Ruas jalan Nasional mulai dari Kota Padang Panjang sampai ke Kota Solok"

Patcing Aspal sepanjang Ruas jalan Nasional mulai dari Kota Padang Panjang sampai ke Kota Solok.

'Dan Satker juga telah melakukan pemaksimalan kembali fungsi saluran drainase  pada jalan dan pemotongan rumput pada daerah milik jalan. Selain itu juga ada perkerjaan pembangunan Dinding Penahan Tanah untuk proteksi badan jalan pada pinggir Danau Singkarak" jelas Aris.

Pemaksimalan kembali fungsi saluran drainase  pada jalan dan pemotongan rumput pada daerah milik jalan.

"Di tahun anggaran 2019 ini, wilayah kerja Satker SKPD Dinas Prasarana jalan Provinsi Sumbar meliputi ruas jalan Kota Padang Panjang - Kubu Karambia - hingga Kota Solok, dan ruas jalan Muaro Kalaban - Kota Sawahlunto dengan total panjang sekitar 61 KM"

Perkerjaan pembangunan Dinding Penahan Tanah untuk proteksi badan jalan pada pinggir Danau Singkarak.

"Preservasi jalan ini dilakukan untuk menjaga kondisi jalan dalam pelayanan standar dan mantap. Kegiatan preservasi jalan terdiri dari pemeliharaan rutin, pemeliharaan berkala, rehabilitasi, dan rekonstruksi jalan dan bangunan pelengkap jalan"


"Dan dalam menyambut musim lebaran 2019 ini, Satker SKPD Dinas Prasjal Sumbar membagi sistem kerjanya menjadi dua bagian yaitu stage pertama yang urgen dulu setelah itu baru stag kedua.  Dan Satker SKPD Dinas Prasjal Sumbar siap menjaga standar fungsional Jalan bagi pemudik" ucap Aris optimis.

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->