Hadapi Musim Mudik, BPJN III Padang Pastikan 6 Segmen Ruas Jalan Nasional Sumbar Bebas Lobang - Go Asianews

Breaking


Friday, May 17, 2019

Hadapi Musim Mudik, BPJN III Padang Pastikan 6 Segmen Ruas Jalan Nasional Sumbar Bebas Lobang


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang memastikan pada H-10 lebaran 2019 semua ruas jalan nasional yang dilewati oleh pemudik akan bebas dari lobang.

Penutupan lobang dijalan yang ada pada enam segmen ruas jalan nasional pada jalur mudik lebaran tersebut dilakukan dengan sitem tambal sulam.

Keenam segmen tersebut meliputi, Segmen I Padang – Bukittinggi – Batas Riau, Segmen 2 Padang – Lubuk Sikaping – Batas Sumut, Segmen 3 Padang – Simpang Empat – Batas Sumut, Segmen 4 Padang – Painan – Batas Bengkuku, Segmen 5 Padang – Muara Labuh – Batas Jambi, dan Segmen 6 Padang – Dharmasraya – Batas Jambi.

“Kita targetkan H-10 jelang lebaran tidak ada lagi lobang dijalan. Rata-rata ruas jalan nasional di Sumbar ini sudah bagus, hanya di ruas segmen Padang – Dharmasraya – Batas Jambi dan Padang – Muara Labuh – Batas Jambi perlu perhatian,” Ujar Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) III Padang Aidil Fiqri, Jumat (17/5).
Lebih rinciAidil Fiqri menjelaskan, segmen terparah dari ruas jalan nasional berada Segmen 6 melalui ruas Padang – Dharmasraya – Batas Jambi. Ia pun tak memungkiri di segmen ini sudah terlanjur parah kondisinya, khususnya di Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya.

“Lobang di jalan nasional Dharmasraya sudah kita tangani, tak ada lagi lobangnya. Tinggal lagi di Kabupaten Sijunjung yang banyak lobangnya serta satu titik dilakukan penanganan longsoran”

Pada segmen lain seperti Padang – Bengkulu – melewati Painan sudah nyaman dilewatI, bahkan nyaris tanpa lobang. Karena jalan sudah rusak parah seperti di Tapan maupun Indrapura sudah diperbaiki dengan proyek WINRIP.

Begitupun di segmen Padang – Simpang Empat Batas Sumut yang sudah licin tiada lobang. Karena Ratusan Miliar Rupiah dana digelontorkan, baik melalui proyek WINRIP maupun didanai APBN

“Segmen Padang – Muara Labuh – Jambi diawal bagus. Diujung ada kerusakan namun sedang dikerjakan oleh kontraktor, tepatnya di daerah Padang Aro hingga batas Jambi. Lalu segmen Padang – Lubuk Sikaping – Batas Sumut semua sudah bagus, yang ditakutkan hanya tanah longsor. Namun kita sudah stanbykan alat berat disana,”pungkasnya.

#deni/ridho

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->