Sidak Pelanggaran Fasum Pasar & Pantai, "Mahyeldi Bersepeda telusuri setiap gang" - Go Asianews

Breaking


Sunday, October 21, 2018

Sidak Pelanggaran Fasum Pasar & Pantai, "Mahyeldi Bersepeda telusuri setiap gang"

Wako Padang Mahyeldi, gunakan sepeda menelusuri setiap gang di kawasan pasar raya padang dan pantai padang. dalam Sidak (20/10)

Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Terciptanya Padang sebagai kota yang aman, nyaman dan tertib memang selalu ditekankan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah kepada setiap warga kota.

Apalagi pada kawasan pusat kota, Mahyeldi tak segan-segan berlaku tegas jika memang kedapatan terjadi penyimpangan, seperti penggunaan fasilitas umum (Fasum) yang tidak pada fungsinya.

Demikian dilihatkan Walikota Mahyeldi sewaktu meninjau dua kawasan berbeda, Pasar Raya dan Pantai Padang, Sabtu (20/10).

"Kita Pemko Padang selalu mewanti-wanti agar senantasia terjaga dan tertibnya Pasar Raya dan juga Pantai Padang yang memang sering dikunjungi banyak orang. Alhamdulillah, baik Pasar Raya Padang dan juga Pantai Padang terus mengalami perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun belakangan," ujar wako di sela peninjauan.

Dengan menggunakan sepeda, Walikota Mahyeldi terlihat terus mengayuhkan kakinya menelusuri setiap gang. Ternyata, hal yang tak diinginkan pun ditemukan, dengan adanya beberapa pelanggaran. Seperti di Pasar Raya Padang, ditemukannya sampah yang tak dibersihkan pedagang.

Kemudian, masih terdapatnya beberapa pedagang kaki lima (PKL) yang nekat membandel dengan berjualan ke luar jalur dan batas yang telah ditentukan. Masalah transportasi pun juga ditinjau.

"Kepada semua warga masyarakat baik pedagang atau pun pengunjung di Pasar Raya Padang marilah kita jaga keamanan, kenyaman dan ketertiban. Sehingga kalau Pasar Raya ini senantiasa bersih dan semuanya tertata rapi dan teratur tentu dampak positifnya untuk kita juga," ajaknya dengan tegas.

Sementara itu, dalam peninjauan di kawasan Pantai Padang walikota menemukan ada beberapa kendaraan yang parkir sembarangan dan PKL yang berjualan tidak pada tempatnya seperti di trotoar jalan. 

Setelah menerima arahan dari walikota, beberapa pedagang pun berjanji akan mematuhi aturan dan tak kan mengulangi kesalahan lagi. 

Dalam kesempatan itu Walikota Padang didampingi Kepala Sat Pol PP Yadrison, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Medi Iswandi serta lainnya. 
#th/dn

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->