Presiden Jokowi Buka Rakernas IWAPI di Padang - Go Asianews

Breaking

Monday, October 8, 2018

Presiden Jokowi Buka Rakernas IWAPI di Padang


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Bertempat di Grand Hotel Inna Muara Padang. Hari ini Senin (8/10/2018), Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).


Presiden Jokowi dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa perempuan pengusaha lebih ulet dan teliti dari pada laki-laki pengusaha.

"Dulu sewaktu menjadi pengusaha, saya juga banyak kenal wanita pengusaha. Mereka lebih teliti, gigih, cekatan dan yang lebih menabcubkan mereka sangat pandai mengelola keuangan," ungkap Presiden Jokowi. 

"Usaha mikro kecil menengah cukup banyak diisi oleh kaum pengusaha perempuan. dan 49 persen wanita Indonesia berpartisipasi dalam UMKM. Hal ini patut diapresiasi karena Indonesia membutuhkan banyak pengusaha yang dapat membuka lapangan pekerjaan," tegas nya.

'Pengusaha wanita dinilai tidak takut menghadapi tantangan dan ketatnya persaingan global" tuturnya. 

Emma Yohana selaku Ketua IWAPI Sumatera Barat mengatakan, kegiatan itu mengangkat tema Konsisten Berperan Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan untuk Kesejahteraan Keluarga serta Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. 

Acara tersebut dihadiri sekitar 1.200 perempuan dari 32 provinsi yang sebagian besar dari mereka berprofesi sebagai pengusaha.

"Salah satu agenda acara ini yaitu pameran produk usaha yang tergabung dalam IWAPI," ucap Emma.

Selain Presiden Jokowi dan istri, kegiatan tersebut juga dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan, Yohana Susana Yembise.
#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->