Meski Belum Selesai, Manfaat Pembangunan Kawasan Pemukiman Batang Arau Sudah Dirasakan - Go Asianews

Breaking

Link Lintas Informasi..., Geser Kebawah Untuk Barita Utama...⏬

Saturday, September 15, 2018

Meski Belum Selesai, Manfaat Pembangunan Kawasan Pemukiman Batang Arau Sudah Dirasakan

Kawasan hijau  taman Batang  Arau

Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Meski masih dalam tahap pengerjaan, hasil kegiatan pembangunan peningkatan kualitas kawasan pemukiman kumuh perkotaan yang berada di wilayah Batang Arau Kecamatan Padang Selatan Kota Padang Sumatera Barat telah di rasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Terutama, keberadaan taman Batang Arau sebagai ruang terbuka hijau  menjadi kawasan faforid bagi masyarakat sekitar untuk bersantai di sore hari hinga senja menjelang sembari menyaksikan pesona keindahan matahari tergelam di ufuk barat, bahkan di kawasan ini tak jarang terlihat para wisatawan domestik beristirahat sejanak sebelum atau sesudah dari kawasan wisata  Pantai Air Manis Padang.

Dan selain sebagai tempat pejalan kaki, trotoar yang luas juga mendatangkan kecerian bagi anak-anak Batang Arau sebagai areal tempat bermain sepeda dan sepaturoda.

‘Kami tak sabar menunggu kegiatan pembangunan ini tuntas, ungkap Marwan saat di datangi goasianews.com saat lagi duduk santai bersama rekan-rekannya (14/9/2018).


Pengerjaan Stuktur Terus Dikebut

Suksesnya sebuah kegiatan perkerjaan pembangunan tentu tak lepas dari komunikasi yang baik dan intens antara Owner, pihak pengawas, juga dukungan masyarakat sekitar, dan bagian inti yang paling terpentingnya adalah perkerjaan tersebut di laksanakan oleh Perusahaan kontraktor  yang profesianoal dan berpengalaman.

Pengerjaan trotoar dan saluran drainase

Saat ini, gabungan matrial batu, kerikil, pasir, semen telah tertancap dan menjadi sebuah sturuktur fisk bangunan yang berdiri dengan kokoh menghiasi tanah Batang Arau, dan stuktur bangunan ini akan menjadi ornament fisik yang merubah citra kawasan Batang Arau sebagai kawasan kumuh perkotaan  menjadi kawasan wisata terpadu yang unggul dan favorit di Sumatera Barat.

Kegiatan  peningkatan kualitas kawasan pemukiman kumuh Batang Arau kota Padang yang di anggarkan oleh Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR ini di targetkan akan selesai  selama 240 Hari Kalender pasca penanda tanganan kontrak, yang di kerjakan oleh PT.Mari Bangun Nusantara JO PT.Mari Bangun Persada Spesialis selaku kontraktor pelaksana, dengan nilai kontrak Rp.25.463.890.000-.

Pengerjaan  kontruksi WC Umum

Puluhan perkerja terlihat sibuk di lapangan melakukan aktifitasnya. Eko selaku bagian dari pihak pelaksana menjelaskan “kami terus memacu kegiatan perkerjaan secepat mungkin, dan sejauh ini kegiatan berjalan lancar, bahkan dapat dikatakan tidak ada kendala sama sekali” ungkapnya.

Lebih lanjut di jelaskan “seperti kita lihat bersama, lokasi kegiatan ini berada pada kawasan rame aktivitas penduduk dan lalulalang kendaraan, perlu pemetaan system kerja yang matang, agar dalam penerapan kegiatan perkerjaan di lapangan tidak mengganggu aktivitas warga sekitar dan pengguna jalan raya”.

Dan kami sangat yakin kegiatan ini akan dapat di selesaikan tepat waktu"  tegas Eko. dengan penuh optimis. 

#deni




No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->