10 Kepala Daerah Sumbar Deklarasi Dukung Jokowi pada Pilpres 2019 - Go Asianews

Breaking


Wednesday, September 19, 2018

10 Kepala Daerah Sumbar Deklarasi Dukung Jokowi pada Pilpres 2019


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) – Bertempat di Hotel Grand Inna Muara, Kota Padang Sumbar, Selasa malam (18/9/2018). 10 dari 19 Kepala Daerah yang ada di Sumatera Barat, menggelar deklarasi terbuka mendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Ma’aruf Amin.

Sepuluh kepala daerah tersebut adalah, Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin,  Wali Kota Solok Zul Elfian, Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Bupati Solok Gusmal, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, dan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet. 


Saat penyampaian deklarasi, empat dari sepuluh kepala daerah tersebut berhalangan hadir,   yakni Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Bupati Solok Gusmal, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, dan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet.  Namun demikian, keempatnya, tetap sepakat mendukung penuh Jokowi - Ma’aruf pada Pilpres 2019 mendatang.

Sutan Riska, Bupati Dharmasraya selaku  inisiator deklarasi menyebutkan “banyak hal yang mendasari mengapa kami mendukung  Jokowi pada putaran Pilpres mendatang,  sebagai kepala daerah kami sangat  merasakan gebrakan yang luar biasa semenjak Jokowi menjabat sebagai Presiden RI sejak tahun 2014 lalu”

“Selain gencarnya pemberantasan korupsi, di pemerintahan Jokowi, pembangunan menyentuh hingga pelosok-pelosok daerah, hal ini tidak dapat di pungkiri, karena masyarakat sendiri yang menjadi saksi”. Berangkat dari itu, kami ingin pemerintahan dilanjutkan oleh Pak Presiden Jokowi”

Dengan adanya deklarasi ini,  kami berharap Jokowi dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi, dan dapat melanjutkan pembangunan yang saat ini masih berjalan” ungkap Sutan Riska.
Dengan adanya dukungan dari 10 Kepala Daerah ini, tentunya menambah dinamika politik di Sumatera Barat. Terutama jika mengingat,pada putaran Pilpres 2014  lalu Ranah Minang merupakan kantong suara bagi pasangan capres dan cawapres Prabowo-Hatta. Sementara pasangan Jokowi-JK pada saat itu, hanya mampu meraup suara 23 persen suara.
#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->