5 Danau di Sumbar yang Paling Mempesona - Go Asianews

Breaking

Saturday, August 25, 2018

5 Danau di Sumbar yang Paling Mempesona


Goasianews.com
SUMBAR - Alam Provinsi Sumatera Barat Indonesia banyak menyimpan daya tarik dan pesona yang sangat luar biasa. 

Jika kamu penyuka keindahan alam yang tenang, mungkin salah satu danau ini bisa menjadi destinasi liburanmu saat kamu berada di Sumatera Barat. 

1. Danau Biru - Sawahlunto

Danau Biru ini contohnya, letaknya yang sangat terpencil di Parambahan. Meski begitu, dia tetap menjadi salah satu tempat wisata favorite yang keren di Sawahlunto. Danau Biru merupakan pegunungan bekas pertambangan batu bara. Kubangannya kemudian terisi air hujan yang ajaibnya malah terlihat seperti danau alami dengan air birunya.

2. Danau Maninjau

Danau Maninjau masuk dalam Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Namun danau ini berjarak tak terlalu jauh dari Kota Padang, hanya sekitar 140 km di sebelah utaranya. Sementara jika dari Bukittinggi sekitar 36 km. Danau seluas 100 m tersebut menawarkan lukisan alam yang menakjubkan. Apalagi dengan lokasi danau yang berada di ketinggian 461 meter di atas permukaan laut. Danau ini menawarkan keindahan dan ketenangan yang luar biasa sehingga bisa menjadi tempat untuk menenangkan diri yang tepat


3. Danau Singkarak

Danau ini berjarak sekitar 70 km dari Padang, ibu kota Sumatera Barat. Danau Singkarak terbentang luas dan masuk dalam dua wilayah kabupaten di Sumatera Barat, yaitu Solok dan Tanah Datar. Dengan luas sekitar 1.000 hektar, danau ini menjadi yang terluas kedua di dataran Sumatera setelah Danau Toba. Danau dengan kedalaman 268 meter dan berada di ketinggian 363,5 meter di atas permukaan laut ini termasuk dalam jenis danau tektonik karena diperkirakan terbentuk karena pergeseran lempeng bumi.

4. Danau Kembar

Objek wisata ini berada di Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok, 60 kilometer dari Kota Padang ke arah Arosuka Ibukota Kabupaten Solok. Dari pertigaan Lubuk Selasih, ambil jalan menanjak untuk menuju Danau Kembar atau Alahan Panjang.

Panorama danau yang juga disebut sebagai Danau Dieteh ini bisa dinikmati melalui ketinggian. Salah satu tempat yaitu melalui dermaga kawasan wisata Danau Kembar.


5. Danau Talang

Lokasinya berada di kawasan Gunung Talang, Kabupaten solok. Keadaan alam di sekitar danau sangat cantik. Pengunjung yang datang masih terbilang sedikit tidak seperti danau lainnya. Menikmati suasana tenang di danau ini memang sangat menyenangkan dan sangat indah untuk di nikmati.

Berbicara tentang objek wisata yang terdapat di Sumatera Barat memang tidak akan ada habisnya, belum lagi kulinernya yang sangat menggoda selera. ayo luangkan waktumu untuk berkunjung..
#deni

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->