"Temuan Kerupuk Mengadung Borak". BPOM Padang Apresiasi Kinerja Pemkab Pessel - Go Asianews

Breaking

Thursday, May 31, 2018

"Temuan Kerupuk Mengadung Borak". BPOM Padang Apresiasi Kinerja Pemkab Pessel

Kabid Pemeriksaan dan Penyidikan (Pemdik) BPOM Padang Antoni Asdi.

Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Operasi pasar dalam agenda pemeriksaan dan pengambilan sampel bahan pangan dan jajanan menu pabukoan di Kab.Pesisir Selatan (22/05/2018) lalu bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Padang bersama Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni berserta Muspida Kab.Pessel menemukan olahan pangan jenis kerupuk yang di duga mengandung borak. 

Terkait temuan tersebut, Kabid Pemeriksaan dan Penyidikan (Pemdik) BPOM Padang Antoni Asdi mengakui olahan pangan jenis kerupuk tersebut positif mengandung borak, ungkapnya pada goasianews.com (31/5/2018) di kantor BPOM Padang.


Berita terkait; operasi pasar bpom padang di pessel

“Setelah melakukan pengujian labor  lebih mendalam di BPOM Padang, dinyatakan olahan pangan jenis kerupuk yang di temukan saat sidak di Kab.Pessel beberapa waktu lalu positif mengandung borak” ungkap Antoni.

“Dan hasil ini telah kami sampaikan pada pihak Pemkab Pessel. Dan saya sangat mengapresiasi atas kinerja, tanggapan, dan langkah-langkah pembinaan yang di ambil oleh pihak Pemkab terkait temuan ini”.

Lebih lanjut Antoni menjelaskan “kelayakan konsumsi olahan pangan yang di prodoksi oleh industri rumahtangga  tentu perlu pengawasan dan pembinaan dari pihak terkait dan berkompeten yang ada di Daerah. Dan BPOM sendiri tentu tidak mungkin memakai tangan besi dalam pengawasannya, karena bagaimanapun pelaku UMKM merupakan garda terdepan penopang perekonomian masyarakat yang harus mendapat perhatian lebih”.

“Terkait temuan ini, upaya, kinerja dan langkah pembinaan yang di lakukan pihak Pemkab Pessel patut menjadi referensi bagi Kab/Kota lainya di Sumbar”

“Dalam melindungi masyarakat dari peredaran bahan pangang yang mengandung zat-zat berbahaya, BPOM Padang selalu melakukan koordinasi bersama pihak-pihak terkait baik tingkat Provinsi maupun Kab/Kota, dan kami juga membutuhkan dukungan penuh dari masyarakat”, terang Antoni.
#deni.

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->