Aliran Sungai Kampung Pagang Meluap, Ratusan Warga dihantui Kecemasan - Go Asianews

Breaking

Saturday, October 27, 2018

Aliran Sungai Kampung Pagang Meluap, Ratusan Warga dihantui Kecemasan


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) - Hujan lebat yang melanda Kota Padang sejak siang hingga malam menyebabkan aliran sungai di kampung Pagang, Kecamatan Nanggalo meluap, Sabtu (27/10/2018). Arus sungai yang deras dikhawatirkan menggerus tebing sehingga rumah yang ada di tepi sungai terancam terban.

Selain itu, jalan menuju Durian Ratuih tepatnya di wilayah RW 8 Pagang Dalam tidak bisa dilalui akibat banjir luapan sungai.Genangan air di lokasi tersebut mencapai sepinggang orang dewasa.

Warga setempat, Muhammad Yusuf (32) menuturkan, ratusan warga cemas karena rumahnya terancam terban ke sungai. Arus sungai cukup deras menghantam tebing.

"Dikhawatirkan rumah yang ada di tepi sungai akan hanyut karena tebingnya tergerus," kata Muhammad Yusuf alias Buyung.

Pria ini sempat mengambil beberapa foto dan mengunggahnya di media sosial.

"Keadaan air dipagang dalam RW o8 kelurahan Kurao Pagang kecamatan Nanggalo setelah diguyur hujan lebat.ini adalah aliran dari batang kuranji,sehingga jalan dari pagang dalam menuju durian ratuih tidak bisa dilewati,sementara curah hujan masih tinggi.ada satu rumah warga yang sangat dikhawatirkan,karena udah sangat dekat sekali dengan sungai," tulis Buyung di akun facebook "Muhammad Yusuf".(dr)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->