Posko Lebaran BPJN Sumbar Kementerian PUPR ini Manjakan Pemudik, Intip Yuk... - Go Asianews

Breaking


Sunday, April 7, 2024

Posko Lebaran BPJN Sumbar Kementerian PUPR ini Manjakan Pemudik, Intip Yuk...



GoAsianews.com
Kab.Darmasraya (SUMBAR) -
Sebagai instansi yang berwenang dalam penyelenggaraan bidang infrastruktur jalan, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Kementerian PUPR dalam mewujudkan kenyamanan dan kelancaran lalulintas pada musim mudik lebaran tahun 2024 ini.


Beberapa persiapan yang telah dilakukan, di antaranya, dukungan kondisi operasional dan kemantapan jalan, tempat istirahat dan pelayanan atau rest area, dukungan operasional manajemen lalu lintas, serta dukungan untuk kenyamanan pengguna jalan.


Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengungkapkan, kondisi kemantapan jalan nasional di seluruh wilayah Indonesia sebesar 94,2% dalam rangka mendukung mudik Lebaran tahun ini.


"Secara nasional bahwa jalan nasional (non-tol) kita sepanjang 47.603 KM dengan kemantapan 94,2%," ujar Basuki dalam Rapat Kerja Persiapan Mudik Lebaran 2024 bersama Komisi V DPR RI di Jakarta, Selasa (2/04/2024). 


Selain terkait pentingnya fungsional lintasan, ada hal yang menarik dalam persiapan menghadapi musim mudik lebaran yang dilakukan oleh tim Kementerian PUPR ini di daerah.


Hal tersebut terlihat pada posko Lebaran Kementerian PUPR milik BPJN Sumbar, tepatnya pada ruas wilayah kerja PPK 2.2 PJN Wilayah II Sumbar.


Selain lengkapnya ketersediaan alat berat, posko Siaga Sapta Taruna 2024 yang berlokasi di nagari Sialang Koto Baru ruas jalan nasional Kabupaten Sijunjung - Dharmasraya ini juga dilengkapi berbagai fasilitas.


Diantaranya, ruang ibadah, ruang istirahat, toilet, P3K, Wi-fi, kamar mandi dan lainnya. Dan posko Siaga Sapta Taruna ini buka 24 Jam, mulai dari -7 lebaran hingga +7 lebaran, dengan seluruh fasilitas free untuk pemudik.


Posko Siaga Sapta Taruna ini juga dilengkapi dengan peta informasi, agar pemudik dapat mengetahui fasilitas umum yang ada di sepanjang jalan. Dan untuk menjaga kelancaran akses lalulintas dari hal-hal yang tidak terduga pada ruas ini, seperti longsor, pohon tumbang dan lainnya, para pengguna jalan dapat menghubungi pihak PPK 2.2 PJN Wilayah II Sumbar melalui Call Center (021) 158 / 0822 8885 8884.


Sebagaimana diketahui, dalam Minggu - minggu terakhir ini, cuaca di sebahagian besar daerah Sumatera Barat berkondisi ekstrim, intensitas curah hujan yang tinggi telah menyebabkan beberapa kerusakan pada infrastruktur jalan dan jembatan diwilayah Provinsi Sumatera Barat.


Dan dari pantauan GoAaianews.com , Minggu (7/04/2024), Ruas jalan Trans Sumatera poros Lintas Tengah ini (Kabupaten Sijunjung - Dharmasraya) telah terpasang rambu-rambu pemberitahuan dibeberapa titik jalan. Seperti peringatan jalan berlobang, bahu jalan amblas, kerusakan Oprit Jembatan dan lainnya. (deni)


Video Informasi Terkait:

 - Klik link IG berikut



No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->