Suasana Penuh Keakraban Warnai Pisah Sambut Dandim 0312/Padang - Go Asianews

Breaking

Wednesday, September 19, 2018

Suasana Penuh Keakraban Warnai Pisah Sambut Dandim 0312/Padang


Goasianews.com
Padang (SUMBAR) - Pemerintah Kota Padang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Letkol Kav Eryzal Satria  S.E,selaku Dandim 0312/Padang yang lama dan kini telah di promosi jabatan dengan menjabat Pabandya 4/Diaga Paban I/Ren Spers TNI di Mabes TNI. Hal ini menyusul dilakukannya serah terima jabatan dengan Dandim 0312/Padang yang baru yaitu Letkol Czi Reilman N. Yudha Tri Ananda yang sebelumnya menjabat Danyon Zipur I/DD Kodam I/BB di Makorem 032 Wirabraja, Rabu (19/9) lalu.

“Alhamdulillah, sinergi telah terjalin sangat baik antara Pemko Padang dengan jajaran Kodim 0312/Padang selama ini dibawah komando bapak Letkol Kav Eryzal Satria selama ini. Atas nama pemerintah kota mengucapkan terima kasih banyak, semoga bapak semakin sukses lagi di tempat dan jabatan yang baru,” sebut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya pada kegiatan malam kenal pamit Dandim 0312/Padang di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Kamis (20/9).

Dikatakan Mahyeldi, tanpa dukungan dari Dandim 0312/Padang serta unsur Forkopimda memang mustahil semua program kegiatan pemko dapat berjalan optimal. Alhasil, banyak program kegiatan pembangunan dan agenda besar dapat berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Mari kita tingkatkan sinergi yang baik ini dalam rangka membangun Kota Padang, kemudian menciptakan suasana kondusif karena ke depan mungkin banyak lagi tugas-tugas berat seperti salah satunya pemilihan umum (pemilu) pileg dan pilpres di 2019,” tukuknya.

Walikota Padang pun mengaku bersyukur dan mengapresiasi sinergi yang baik dari jajaran Kodim 0312/Padang. Karena banyak program dari Kodim 0312/Padang yang sejalan dengan pemko. Terakhir, saat menciptakan pilkada serentak 28 Juni lalu di Kota Padang.

“Insya Allah, selama ini agenda demokrasi di Padang, nyaris tidak terjadi hal-hal yang diharapkan. Baik itu pilkada, pilgub, pileg dan pilpres. Mudah mudahan ini semuanya menjadi kebulatan tekad kita bersama bagaimana menjadikan suasana di Padang tetap kondusif dan apapun agenda yang dihadapi tetap berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

“Terima kasih pak Eryzal atas kerjasama yang baik dari bapak selama ini. Semoga semakin sukses di tempat dan jabatan yang baru. Kemudian juga selamat datang kepada bapak Letkol Czi Reilman N. Yudha Tri Ananda selaku Dandim 0312/Padang yang baru. Semoga sinergi yang terjalin baik antara kita lebih tingkatkan lagi,” imbuh Mahyeldi.

Letkol Kav Eryzal Satria dalam kesempatan itu menyampaikan, atas nama pribadi dan keluarga mengaku bahagia selama di Padang yakni menjabat Dandim 0312/Padang lebih kurang 18 bulan. Menurutnya tak hanya Pemko Padang, sinergi dengan seluruh unsur Forkopimda dirasakannya sangat baik selama ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak ibu semua,” ucapnya.

Eryzal pun juga mengapresiasi perkembangan kemajuan Kota Padang dewasa ini. Menurutnya Ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut sudah ‘rancak bana’ alias bagus sekali. Kemudian dari segi kulinernya yang enak-enak, masyarakatnya yang bersahabat disertai kondisi geografi perkotaan yang memiliki alam cukup indah dan asri.

“Pariwisatanya juga bagus, semoga ditingkatkan lagi ke depan sehingga wisatawan terus berdatangan dan Padang semakin maju lagi,” ia menyarankan.

Selanjutnya Eryzal pun juga memuji program yang digagas Pemko Padang terutama bagi pendidikan karakter generasi muda. Ada pesantren Ramadan, kemudian Program 1821 serta kegiatan bina mental yang lainnya.

Sementara Dandim 0312/Padang yang baru Letkol Czi Reilman N. Yudha Tri Ananda juga menyampaikan terima kasih tak terhingga atas penyambutan yang luar biasa dari Pemko Padang, unsur Forkopimda dan stakeholder terkait melalui malam kenal pamit kali ini. Ia yang mengaku berdarah Minang itu juga memohon arahan dan bimbingan serta sinergi dari unsur Forkopimda Kota Padang demi kelancaran selama ia bertugas di Padang.

“Memang sesuai arahan pimpinan, saya dihadapkan dengan tugas bagaimana menciptakan suasana kondusif pada pemilu 2019 di Padang agar berjalan aman, sejuk dan damai. Dan kita sebagai TNI harus netral dan jangan sampai menciderai demokrasi,” tuturnya.

Dalam kegiatan malam kenal pamit ini dihadiri unsur Forkopimda Padang, para pimpian OPD di lingkup Pemko Padang dan stakeholder terkait lainnya dengan suasa penuh keakraban. (fl)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->