Siap Bantu Pemulihan Pasca Bencana Banjir, BWSS V Padang Menunggu Surat Permohonan Penanganan dari Pemda Terkait - Go Asianews

Breaking


Thursday, March 21, 2024

Siap Bantu Pemulihan Pasca Bencana Banjir, BWSS V Padang Menunggu Surat Permohonan Penanganan dari Pemda Terkait

Kab.Pesisir Selatan menjadi daerah terparah akibat banjir (7/03/2024)


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Khusus untuk diluar wilayah kewenangan kerja, penanganan pemulihan kondisi emergency pasca  bencana banjir (7/03/2024) silam yang melanda sebahagian daerah di Provinsi Sumatera Barat pada beberapa waktu lalu, Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang) siap membantu.


Hal tersebut disampaikan oleh Muchammad Dian Al-Maaruf, Kepala BWSS V Padang, Rabu (20/03/2024).


"Dalam melakukan penanganan pada titik-titik diluar wilayah kewenangan kerja, BWSS V Padang perlu mengantongi surat pernyataan bencana, serta permohonan penanganan dari Pemda terkait. Dan selanjutnya kami siap membantu," tegas Dian pada GoAsianews.com .


Terkait tambahan Anggaran dari Kementerian PUPR pada bidang OP-SDA BWSS V Padang untuk pemilihan pasca bencana banjir Sumbar tersebut, Dian menjelaskan hingga saat ini masih belum ada.


"Sampai dengan saat ini belum ada penambahan anggaran penanganan bencana, jadi kami masih menggunakan anggaran penanganan bencana yang sudah teralokasi di DIPA Satker OP," terangnya.


Dian juga menjelaskan, untuk pemulihan pada daerah yang menjadi kewenangan BWSS V Padang, pasca bencana banjir tersebut tidak menutup kemungkinan adanya pergeseran titik-titik lokasi penanganan.


"Karena kondisi pasca bencana, pergeseran titik - titik lokasi penanganan berkemungkinan terjadi  pada suatu pekerjaan, sesuai dengan pertimbangan KPA, yang didasarkan pada kondisi darurat dan prioritas" ucap Dian.


Terpisah, terkait miliyaran rupiah anggaran kegiatan OP-SDA BWSS V Padang pada TA 2024 yang telah ditetapkan sebelumnya oleh Ditjen SDA Kementerian PUPR. Kasatker OP-SDA BWSS V Padang, Median yang dihubungi GoAsianews.com belum menerangkan secara spesifik jumlah titik lokasi yang akan ditangani.


Median yang dikonfirmasi, Rabu (20/03) menjelaskan bahwa "Titik lokasi untuk OP yang dilaksanakan pada TA 2024 ini tersebar sesuai wilayah kewenangan wilayah sungai yang ditangani oleh  BWS Sumatera V Padang. Dan untuk kegiatan bencana kami menyesuaikan dengan kondisi darurat dan proritas," jelasnya. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->