Rangkul Mitra Kerja, Dinas ESDM Sumbar Bantu Masyarakat Terdampak Bencana di Pessel - Go Asianews

Breaking


Tuesday, March 12, 2024

Rangkul Mitra Kerja, Dinas ESDM Sumbar Bantu Masyarakat Terdampak Bencana di Pessel



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Giat Dinas ESDM Sumbar peduli bencana kembali merangkul para mitra kerja untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Pesisir Selatan Sumbar.


Diantaranya yakni PT Semen Padang, yang kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumbar. Kali ini, Senin (11/3/2024), bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras mie instan, telur dan sarden diserahkan kepada Dinas ESDM Provinsi Sumbar.


“Ini bantuan ke tiga yang dikirim. Minggu siang kemarin, juga kami kirim bantuan melalui Dinas Sosial Sumbar, dan pada Minggu malamnya juga dikirim relawan dari Mine Rescue Team (MRT) Departemen Tambang & Pengelolaan Bahan Baku ke lokasi banjir di Pessel,” kata Dirut PT Semen Padang, Indrieffouny Indra.


Selain itu, juga diserahkan bantuan dari PT. United Tractors Semen Gresik (UTSG), PT Dhana, dan PT. Kepsindo. Bantuan berupa sembako, serta susu UHT dan sejumlah mainan anak-anak untuk trauma healing pasca-banjir itu juga diserahkan ke Dinas ESDM.


“Kali ini tidak hanya Semen Padang saja. Kami juga libatkan rekanan perusahaan, yaitu Dahana, UTSG dan Kepsindo. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir di Pessel,” kata Indrieffouny.


Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur berbagai wilayah di Sumbar sejak Kamis hingga Jumat (8/3/2024) sore, membuat terjadinya bencana banjir dan longsor di sejumlah kabupaten dan kota di Sumbar, termasuk di Kabupaten Pessel.


Dari data Badan SAR Nasional Kota Padang, hingga Sabtu (9/3/2024) diketahui total korban meninggal akibat bencana banjir di Kabupaten Pessel mencapai 16 orang. Tim SAR gabungan masih mencari 7 orang lainnya yang hilang.(dn/*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->