PT. Wahana Green Energi pacu giat Pembangunan sisi darat Pelabuhan Bungus - Go Asianews

Breaking


Monday, March 25, 2024

PT. Wahana Green Energi pacu giat Pembangunan sisi darat Pelabuhan Bungus

Khairul Anan pengawas lapangan PT. Wahana Green Energi.


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Pasca pemindahan status pengelolaan pelabuhan Bungus dari Pemerintah Kota Padang ke Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan pada Januari 2021 silam. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melalui Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sumatera Barat terus melakukan pembenahan infrastruktur Pelabuhan, agar lebih representatif.


Giat sisi darat pelabuhan Bungus di tahun 2024 ini terus berlanjut, yakni pembangunan infrastruktur kantor terminal dan sarana penunjang lainnya. Sebagaimana diketahui, kegiatan ini terselenggara melalui sumber dana SBSN MYC 2023 - 2024. Dengan anggaran terkontrak Rp.19.559.444.800.-


Pihak konsultan supervisi PT.Ganesha Pratama Consultant, menjelaskan, Saat ini pelaksanaan kegiatan pembangunan telah memasuki Minggu ke 26, dengan capaian progres 47 % lebih.


Sementara itu, pengawas lapangan PT. Wahana Green Energi (kontraktor pelaksana) memastikan "pelaksanaan kegiatan pembangunan infrastruktur dilakukan secara tepat dan terukur," ungkap Khairul Anan pada GoAsianews.com ,Senin (25/03/2024).


Sebagaimana diketahui, kegiatan pembangunan sisi darat ini merupakan kontrak tahun jamak (Multi Years Contract 2023 - 2024), yang dimulai sejak 18 September 2023 kemaren.


Terkait kualitas infrastruktur, Khairul Anan menjelaskan, "pondasi Tapak, merupakan jenis pondasi yang digunakan pada bangunan gedung kantor, dengan kedalaman pondasi 1 Meter. Yang mana sebelumnya telah dilakukan penanaman tiang pancang sedalam 6 Meter.


Lebih lanjut Khairul Anan menjelaskan, "untuk tiang beton (bangunan gedung) kita gunakan perkerasan Readymix K 250.


Dan untuk lapangan parkir kita gunakan perkerasan Readymix K 175 dengan ketebalan rata-rata 10 Cm untuk lantai kerja, serta K 300 untuk  beton utama dengan ketebalan 20 Cm, dan hamparan perkerasan juga dilengkapi dengan pemasangan wiremesh M6 dan M8." paparnya.


Pengawas lapangan PT. Wahana Green Energi ini juga optimis, kegiatan pembangunan akan selesai tepat waktu dan sesuai rencana.
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->