Air Mancur Youth Center Banyak Penggemar, namun Jangan Memicu Kerusakan Infrastruktur Jalan - Go Asianews

Breaking


Sunday, March 24, 2024

Air Mancur Youth Center Banyak Penggemar, namun Jangan Memicu Kerusakan Infrastruktur Jalan

Aliran genangan Air Mancur Youth Center menyentuh badan jalan 


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Kehadiran Air Mancur Youth Center menarik perhatian banyak masyarakat kota Padang. Keberadaan fasilitas ini telah menjadi fenomena unik yang mengasikan bagi sebahagian besar penduduk kota.


Berbasah-basahan /mandi di Air Mancur yang berada di tengah kota ini dapat dinikmati oleh semua orang dengan bebas, karena fasilitas tersebut free (tidak dipungut biaya).


Namun disisi lain, munculnya genangan air yang bersumber dari Air Mancur tersebut telah membasahi badan jalan serta beberapa bidang lahan parkir secara terus-menerus, dan kondisi ini tidak dapat dielakkan.


Dan terkait dampak dari genangan air mancur terhadap struktur jalan raya dan lahan parkir pada titik ini, sudahkah Pemko Padang melewati kajian ramah struktur jalan/perkerasan Hot Mix..?


Jika air mancur tersebut merupakan bahagian dari kekayaan "inovasi" di bidang pariwisata, semua pihak tentu tidak ingin inovasi tersebut menjadi item penyumbang kerusakan investasi yang telah ada (infrastruktur jalan raya).


Terkait hal tersebut, Sekda Kota Padang, Andre H Algamar yang dikonfirmasi, Minggu (24/03/2024) menjelaskan, "air tersebut harusnya masuk ke drainase, Dinas PUPR Padang segera merapikan, agar genangan tidak merusak aspal" jelasnya.


Terpisah, Yudi Indra Sani, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang memaparkan, "untuk pembangunan dan teknisnya itu wewenangnya Dinas PUPR Kota Padang, Kami Dinas Pariwisata Kota Padang hanya bersifat menerima, namun terkait ini kami akan lakukan koordinasi lagi dengan Dinas PUPR" ucap Yudi.


Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kota Padang, Tri Hadiyanto yang dikonfirmasi, Minggu (24/03) dengan singkat menjelaskan, "Kita perbaiki sistem drainase dan arah air mancur, sehingga air tidak mengalir ke jalan raya," terangnya. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->