Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM Hadir di Painan Kab.Pessel - Go Asianews

Breaking


Wednesday, February 28, 2024

Gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM Hadir di Painan Kab.Pessel



GoAsianews.com
Kab.Pessel (SUMBAR)
– Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (PLUT – KUMKM) bersama Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan di Rawang Painan dipertengahan tahun 2023 yang lalu tepat nya Bulan juni tanda dimulai nya pembangunan Gedung PLUT, dan sekarang gedung  itu sudah selesai dikerjakan oleh rekanan dan sudah bisa dimanfaatkan oleh Dinas Koperasi dan UMKM PESSEL


Pada acara peletakkan batu pertama itu banyak yang menghadiri mulai dari Sekda Kabupaten Pesisir Selatan, Mawardi Roska, para asisten, kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Pesisir Selatan, tim pendamping, kontraktor pelaksana CV. Tedi Karya, konsultan pengawas, camat dan kepala kampung. Tanda pembangunan Gedung PLUT ini sangat didukung oleh Pemerintah dan masyarakat pesisir selatan.


Bupati Pesel dalam sambutannya pada  waktu itu berharap gedung PLUT UMKM ini dapat dijadikan tempat pembinaan UMKM, dan tempat terkait dengan kegiatan-kegiatan koperasi dan ekonomi beberapa stakeholder yang bisa melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.



“Pemerintah sangat serius sekali memperbaiki kondisi ini dan memfasilitasi anggaran dalam kegiatan ini. Selanjutnya beliau meminta kepada Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja betul-betul hendaknya bisa memberikan kesejahteraan untuk anggota Koperasi nya serta untuk masyrakat sekitar yang terdampak dalam kegiatan ini.


Selanjutnya ditambahkan lagi oleh Bupati  meminta kepada Kontraktor CV. Tedy Karya untuk melaksanakan pekerjaan ini dengan baik, spesifikasi yang sesuai, tepat waktu dan menghasilkan bangunan yang berkualitas serta meminta kepada konsultan pengawas untuk melakukan pengawasan dengan cermat dan memberikan masukan jika terjadi kendala di lapangan, Hal tersebut dibuktikan oleh pihak rekanan CV Tedy Karya betul betul melaksanakan pekerjaan dengan teliti dan tepat waktu demi menjaga amanah Bupati. Perlu diketahui Pemerintah me Alokasikan anggaran sebedar Rp 5.5 milyar untuk Pembangunab gedung ini dan dipercayakan pekerjaan kepada CV Tedy Karya  sebagai pemenang Tender dengan Kontrak Rp 5,267 milyar dengan waktu pekerjaan selama 165 hari kalender.


Sementara itu Plt Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Pesisir Selatan, Jafri Wandi ketika ditemui oleh media ini menjelaskan, alokasi dana DAK Fisik Penugasan Tematik Wisata, diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan kepada Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja pada tahun 2023.


Hal itu bertujuan untuk pembangunan gedung Pusat layanan Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM) sebagai bentuk komitmen pemerintah untuk mengembangkan Koperasi dan UMKM di seluruh Indonesia.


“Kami dari Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja atas nama Bupati Kabupaten Pesisir Selatan mengucapkan terima kasih kepada rekanan CV Tedy Karya yang sudah menuntaskan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu Membangunan gedung PLUT KUMKM ini,” ujarnya. Juki ( Moi sumbar)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->