Masyarakat Nagari Sikucur : Kami Bersyukur Adanya Pembangunan Jalan Dikampung Ini - Go Asianews

Breaking


Wednesday, December 6, 2023

Masyarakat Nagari Sikucur : Kami Bersyukur Adanya Pembangunan Jalan Dikampung Ini

Telah tuntas, pembangunan jalan lingkungan di Korong Koto Padang Sikucur, Nagari Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam Kabupaten Padang Pariaman.


GoAsianews.com
Kab.Padang Pariaman (SUMBAR)
 - Dalam meningkatkan kualitas sarana dan prasarana kawasan pemukiman, secara kontinyu Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus melakukan pembenahan.


Tertuang dalam pelaksanaan program PSU (Prasarana Sarana Utilitas Umum), pembangunan / pembenahan infrastruktur Jaling (Jalan Lingkungan), drainase dan MCK merupakan beberapa upaya Pemprov Sumbar dalam meningkatkan kualitas sarana dan prasarana kawasan pemukiman masyarakat.


Dilaksanakan secara tersebar, ditahun anggaran 2023 ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas PRKPP Prov.Sumbar telah menyelesaikan beberapa pembangunan penunjang  kualitas pemukiman tersebut.

Dok : Tahap pengerjaan pembangunan jalan lingkungan di Korong Koto Padang Sikucur, Nagari Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam.


Seperti yang terlihat diwilayah Kabupaten Padang Pariaman. Tepatnya di Korong Koto Padang Sikucur, Nagari Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam. Pembangunan jalan lingkungan diwilayah ini barusaja tuntas pelaksanaannya.


Kondisi jalan yang dulu memprihatinkan saat ini telah jauh berubah. Badan jalan dengan menggunakan perkerasan jenis beton telah terhampar sepanjang 286 Meter, dan fasilitas ini telah dapat dinikmati oleh warga sekitar.


Kepala Dinas PRKPP Prov.Sumbar Rifda Suriani melalui Hari Suseno, selaku PPK yang berwenang terkait kegiatan ini memaparkan bahwa, pelaksanaan program PSU berupa pembangunan jalan lingkungan pada wilayah tersebut telah selesai dilaksanakan.


"Alhamdulillah, pembangunan infrastruktur berupa jalan lingkungan di Korong Koto Padang Sikucur, Nagari Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam Kabupaten Padang Pariaman telah terealisasi," ucap Hari Suseno, dihubungi GoAsianews.com Selasa (5/12/2023).


Lebih lanjut Hari Suseno menjelaskan, "dengan jenis perkerasan readymix, betonisasi jaling dilakukan sepanjang 286 Meter".


Hari juga menjelaskan, realisasi fisik pembangunan infrastruktur ini dilaksanakan oleh CV. Paris Group dengan nilai terkontrak Rp.174.210.000. Dan terkait kualitas dan kuantitas perkerjaan.., kami telah melakukan pengecekan ulang," ulasnya.


Terpisah, masyarakat Nagari Sikucur mengaku sangat bersyukur dengan adanya pembangunan jalan ini.

Kondisi jalan lingkungan di Korong Koto Padang Sikucur, Nagari Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampuang Dalam sebelum dilakukan perbaikan.


"Kami semua sangat bersyukur dengan adanya pembangunan dan perbaikan jalan dikampung ini" ucap Ajo Ramli, yang senada dengan beberapa masyarakat lainnya, (6/12).


"Manfaat keberadaan jalan penghubung antar korong di Nagari Sikucur Barat ini sangat kami rasakan.


"Dan kami masyarakat terbantu sekali, karena kondisi jalan yang dulunya sangat sulit dilewati, sekarang sudah mantap," tambahnya. (tm/deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->