Hari Bakti PU ke-78, ini Pesan Menteri PUPR Basuki - Go Asianews

Breaking


Sunday, December 3, 2023

Hari Bakti PU ke-78, ini Pesan Menteri PUPR Basuki



GoAsianews.com
Jakarta
- Menteri Basuki menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan Kementerian PUPR yang telah bekerja keras penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas membangun infrastruktur di seluruh Indonesia. Dengan kekompakan dan kerjasama tim, Kementerian PUPR telah menyelesaikan berbagai tugas dan amanah pembangunan.


“Tugas dan amanah tadi adalah wujud dari kepercayaan yang tinggi yang diberikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, sekaligus cermin dari harapan yang besar dari masyarakat atas hadirnya infrastruktur yang berkualitas. Kita harus terus istikhomah dalam menjaga kepercayaan Pemerintah dan publik kepada Kementerian PUPR yang kita cintai ini,” kata Menteri PUPR dalam arahannya pada Upacara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-78 di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Minggu (3/12/2023).



Kinerja Kementerian PUPR sepanjang tahun 2023 antara lain pembangunan infrastruktur dalam mendukung penyelenggaraan event-event internasional, melanjutkan pembangunan infrastruktur dasar di IKN yang telah memberikan dampak positif dengan masuknya investor, seperti pembangunan rumah sakit, hotel, komersial, retail, kantor serta pusat pengembangan olahraga.


Infrastruktur lain yang juga dikerjakan Kementerian PUPR sepanjang 2023 adalah melanjutkan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN), di mana 88 PSN telah selesai seperti bendungan, jalan tol, irigasi, sistem penyediaan air minum, dan Program Satu Juta Rumah. Kemudian tetap menyalurkan program Padat Karya Tunai (PKT) untuk membantu menyediakan lapangan kerja dan menambah penghasilan bagi 5,4 juta orang, terutama di desa-desa.



Menteri Basuki juga mengingatkan kembali pesan Bapak Presiden Joko Widodo dalam penyerahan DIPA 2024, yakni untuk menggunakan anggaran yang telah diberikan secara disiplin, teliti, dan tepat sasaran.


"Mengelola anggaran dengan penuh transparansi dan akuntabilitas, serta jangan membuka celah sedikitpun untuk korupsi.



“Terakhir, percepat realisasi anggaran dengan orientasi pada hasil dan manfaat maksimal bagi rakyat. Sekali lagi pada 2024 kita mendapat amanah yang besar untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur,” kata Menteri Basuki.




No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->