Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Tinjau Longsoran ruas Payakumbuh - Bts Riau - Go Asianews

Breaking


Friday, December 29, 2023

Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Tinjau Longsoran ruas Payakumbuh - Bts Riau



GoAsianews.com
Payakumbuh (SUMBAR)
- Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Ditjen Bina Marga, Nyoman Suaryana didampingi oleh Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat, Thabrani mengunjungi lokasi bencana longsor Ruas Jalan batas Kota Payakumbuh dan Batas Provinsi Riau, Kamis (28/12/2023).


Sebagaimana diketahui, lokasi kunjungan ini masuk dalam wilayah kerja PPK 1.2 PJN Wilayah I Sumbar.


Curah hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang beberapa hari ini terjadi di wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota, tepatnya di daerah Ulua Aia KM 154+000, yang membuat kondisi tanah menjadi labil, sehingga menyebabkan longsor di lereng bukit dan menimpa bahu jalan, serta beberapa titik ruas jalan terjadi amblas.


Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wil I Ditjen Bina Marga, Nyoman Suaryana dalam kunjungannya berkoordinasi langsung dengan Gubernur Sumatera Barat.


Pada kesempatan tersebut Mahyeldi Ansyarullah mengatakan akan mengkaji lebih jauh kondisi tanah serta langkah perbaikan jalan di daerah ini, dan kami sudah menurunkan tim untuk mengindentifikasi.


Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansyarullah juga berharap agar jalan ini bisa cepat diantisipasi dan dilakukan pengkajian lebih teknis sehingga jalan bisa aman dilalui kendaraan, karena jalur ini salah satu jalur strategis perekonomian di wilayah Sumatera Barat.


Sementara itu, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat (BPJN Sumbar) Tabrani mengatakan, "untuk penanganan darurat kami sudah malakukan pembersihan material longsor, kemudian untuk jalan terban kami akan secepatnya mengupayakan agar bisa di lalui dua jalur agar tidak menghambat mobilisasi sampai pengerjaan jalan yang terban selesai di kaji dan dilaksanakan pembangunannya.


“Saya sudah menginstruksikan juga kepada Tim Reaksi Cepat(TRC) BPJN Sumbar untuk siaga 24 jam di lokasi Posko NATARU, agar apabila ada longsoran lagi kami bisa cepat menanganinya,” sambung Thabrani. (dn/hms)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->