Anggota Komisi V DPR-RI Athari Tinjau Masyarakat Derdampak Banjir Bandang Nagari Surian - Go Asianews

Breaking


Saturday, December 23, 2023

Anggota Komisi V DPR-RI Athari Tinjau Masyarakat Derdampak Banjir Bandang Nagari Surian

Meski gerimis, Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi tidak menyurutkan niatnya untuk terus melakukan peninjauan, agar mengetahui faktor non iklim yang menyebabkan bencana tersebut. Dan sekaligus untuk mendapatkan bahan-bahan acuan dalam perumusan langkah penanggulangan kedepannya.


GoAsianews.com
kab Solok (SUMBAR)
- Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi bersama Bupati Solok Epyardi Asda, tinjau lokasi Banjir Bandang di Jorong Kayu Manang Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Jum’at, 22 Desember 2023.


Musibah Banjir Bandang tersebut disebabkan tingginya curah hujan yang melanda Nagari Surian, Rabu, 20 Desember 2023.


Akibatnya, sejumlah bangunan dan lahan pertanian masyarakat mengalami rusak parah.



Ikut hadir bersama Bupati Epyardi Asda, dalam peninjauan tersebut, Dandim 0309 Solok, Letkol. Inf. Aji Satrio, dan sejumlah pejabat eselon II, serta kepala OPD terkait.


Dalam pernyataannya, Bupati Epyardi Asda mengatakan ingin melihat langsung masyarakat yang terdampak banjir bandang tersebut, untuk selanjutnya menentukan langkah-langkah penanganan.


“Pemerintah akan selalu ada membantu masyarakatnya, untuk itu pada hari ini kita datang langsung dan melihat apa yang dapat kita bantu untuk Masyarakat Jorong Kayu Manang yang terdampak Banjir.” ucap Bupati Epyardi Asda.


Banjir Bandang yang mengakibatkan kerusakan pada sejumlah jembatan, sehingga akses jalan ke sisi seberang sungai jadi terputus. Akibatnya masyarakat yang tinggal di seberang sungai menjadi terisolasi.


Terdata, sebanyak 9 irigasi terputus, dan ± 500 hektar lahan masyarakat mengalami kerusakan, dengan total kerugian diperkirakan mencapai 39 Milyar Rupiah.




No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->