Wawako Ekos Albar Optimis Padang Jadi Smart City - Go Asianews

Breaking


Wednesday, November 15, 2023

Wawako Ekos Albar Optimis Padang Jadi Smart City



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Kota Padang berupaya mempersiapkan menjadi smart city. Paparan mengenai implementasi program Smart City disampaikan oleh Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar secara daring, di Ruang Rapat Lounge Balaikota Padang, Aia Pacah, Selasa (14/11/ 2023).


Di kesempatan itu, Wawako Ekos Albar memaparkan kondisi terkini infrastruktur smart city yang meliputi infrastruktur fisik, infrastruktur tekonologi informasi dan komunikasi serta infrastuktur sosial.


Wawako Ekos juga menjelaskan pengembangan 61 aplikasi pendukung pelayanan publik, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, mudah, transparan dan akuntabel, serta 72 pelayanan aplikasi birokrasi untuk membantu penyelenggaraan pemerintahan dan efisiensi birokrasi.


“Sebagaimana diketahui smart city meliputi aspek smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart society dan smart environment," kata Ekos.


"Saat ini Padang juga telah didukung oleh PCC 112 dan aplikasi Padang kiniko untuk keterlibatan setiap OPD. Semoga dengan adanya evaluasi ini membuat kami menjadi smart leader menjadikan Kota Padang ke arah yang lebih baik," sambungnya.


Wawako Ekos juga bertekad agar menciptakan pelayanan yang maksimal dan masyarakat yang sejahtera.


"Pemko Padang tentu sangat menerima arahan dan kritikan, bertekad Kota Padang menjadi smart city," pungkasnya.


Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Setdako Padang Corri Saidan menyebutkan, untuk mendukung smart city, kedepannya akan coba disinergikan dalam rangka percepatan reformasi birokrasi tematik.


"Konsep smart city sudah termasuk dalam konsep perencanaan pembangunan daerah, dan ditegaskan keterlibatan setiap OPD yang untuk meningkatkan pelayanan sekaligus menciptakan inovasi," jelas Corri.


Setelah dipaparkan oleh Wawako Ekos Albar juga dilakukan sesi diskusi dan tanya jawab oleh tim evaluator dari Kemenkominfo di antaranya, Kristoko Dwi Hartomo, Tunjung Sulaksono, Ulung Pribadi, Fitrah Kausar dan Mohamad Iqbal.


Turut hadir Kadis Kominfo Boby Firman, Kadiskop UKM Fauzan Ibnovi, Kadis P3AP2KB Eri Sendjaya dan lainnya. (Prokopim Pdg/Diskominfo Pdg)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->