Masyarakat Sintuk Toboh Gadang Pariaman Nikmati Fasilitas Jaling yang Mantap - Go Asianews

Breaking


Thursday, November 16, 2023

Masyarakat Sintuk Toboh Gadang Pariaman Nikmati Fasilitas Jaling yang Mantap



GoAsianews.com
Kab.Padang Pariaman (SUMBAR) 
- Dinas PRKPP Prov.Sumbar telah menyelesaikan pembangunan jalan lingkung (Jaling) sepanjang 223 Meter di kawasan permukiman Kec.Sintuk Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman.


Sebagaimana diketahui, pembangunan jalan lingkungan ini tergabung dalam program Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) TA 2023, yang di kelola oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertahanan Provinsi Sumatera Barat.


Jalan beton sepanjang 223 Meter telah terhampar pada ruas tersebut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas PRKPP Prov.Sumbar Rifda Suriani melalui Hari Suseno selaku PPK  pada wilayah tersebut.

Dok : Saat proses pelaksanaan perkerjaan.


"Kegiatan pembangunan jalan lingkung di kawasan permukiman Kec.Sintuk Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman telah terealisasi," ungkap Hari, dihubungi GoAsianews.com Rabu (15/11/2023).


"Dengan menggunakan jenis konstruksi ReadyMix / beton, ruas tersebut dibangun sepanjang 223 Meter, " tambahnya.


Lebih lanjut Hari memaparkan, "dulunya akses jalan masyarakat ini hanya berupa tanah yang bercampur pasir berbatuan dengan kondisi yang tidak beraturan, dan rumput-rumputpun tumbuh secara bebas dibadan jalan.


"Dan Alhamdulillah, saat ini kondisi tersebut telah jauh berubah, dengan anggaran fisik sebesar Rp.173.288.358,96. ruas jalan sebagai akses vital di lingkungan masyarakat ini telah berubah menjadi lebih mantap dengan perkerasan beton.


Terkait kualitas dan kuantitas pembangunan, Hari menjelaskan, "pada kegiatan tersebut telah dilakukan pengecekan ulang, pengambilan sampel pada perkerasan untuk dilakukan uji beton," ulasnya.


Sebagaimana diketahui kegiatan Pembangunan Jalan Lingkung di Kawasan Permukiman Kec.Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman ini dilaksanakan oleh Alvanzana Group selaku kontraktor pelaksana.


Terpisah, sebelumnya beberapa warga setempat yang dikonfirmasi mengaku bersyukur dengan telah terealisasinya pembangunan infrastruktur jalan ini.


"Selain memperlancar akses lalulintas, keberadaan infrastruktur jalan dengan kondisi yang rapi ini juga meningkatkan daya tarik, keindahan dan kebersihan lingkungan kami" sebut mereka, Selasa (14/11).
(deni/tm)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->