Progres Penanganan Longsoran Kawasan Lembah Anai Telah Melebihi 27 % - Go Asianews

Breaking


Friday, November 10, 2023

Progres Penanganan Longsoran Kawasan Lembah Anai Telah Melebihi 27 %



GoAsianews.com
Padang Panjang (SUMBAR)
- Penanganan daerah longsoran pada ruas jalan nasional batas Kota Padang Panjang - Sicincin kawasan Lembah Anai, Prov.Sumatera Barat telah mencapai 27% lebih. Hal tersebut disampaikan oleh pelaksana lapangan PT.Pasindo Prima Kreasi, Jumat (10/11/2023).


"Minggu ini progres kegiatan penanganan longsoran telah berada pada posisi 27,65%" , ungkap Mulyadi, pengawas lapangan PT.Pasindo Prima Kreasi selaku kontraktor pelaksana pada kegiatan tersebut.


Lebih lanjut pada GoAsianews.com Mulyadi memaparkan, "item-item kegiatan penanganan diantaranya pasangan bronjong, galian tapak, timbunan pilihan sampai perbaikan aspal, dan ini merupakan item mayor.

Aktivitas pekerjaan Penanganan daerah longsoran pada ruas jalan nasional batas Kota Padang Panjang - Sicincin kawasan Lembah Anai


"Diperkirakan item bronjong akan membutuhkan sebanyak 2000 kubik batu, dan kulitas kawat bronjong sesuai SNI, kita pakai pabrikan Jongka di Surabaya," tuturnya.


Dan Mulyadi juga memastikan terkait material batu yang digunakan telah sesuai spek dan legal.


Terkait volume daerah penanganan, Mulyadi menjelaskan, "penanganan longsoran setinggi 10 Meter dari dasar sungai, dan panjang 40 Meter.


Dan saat ini, yang sudah terpasang bronjong langsung dilakukan penimbunan. Kami lakukan secara bertahap, karena medan sangat rawan, untuk tahap ini sudah dilakukan sepanjang 20 Meter," jelas Mulyadi.


Sebagaimana diketahui, kegiatan penanganan daerah longsoran pada ruas jalan nasional batas Kota Padang Panjang - Sicincin ini berada dibawah pengawasan PJN Wil I Balai Pelaksana Jalan Nasional Sumbar, Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian PUPR.
(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->