UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas BMCKTR Sumbar Lakukan Sondir Dikawasan Salter SDN 2 Maligi, Untuk apa..? - Go Asianews

Breaking


Wednesday, October 18, 2023

UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas BMCKTR Sumbar Lakukan Sondir Dikawasan Salter SDN 2 Maligi, Untuk apa..?

Tim Teknisi UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas BMCKTR Provinsi Sumatera Barat melakukan penyelidikan tanah dengan alat Sondir (CPT) dilokasi  gedung Shelter SDN 2 Maligi Kec.Sasak Ranah Pasisiah Kab.Pasaman Barat, (21/09/2023).


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR) -
Tim Teknisi UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas BMCKTR Provinsi Sumatera Barat baru-baru ini melakukan penyelidikan tanah dengan alat Sondir (CPT) dilokasi yang berdekatan dengan gedung Shelter SDN 2 Maligi Kec.Sasak Ranah Pasisiah Kab.Pasaman Barat, (21 September 2023) silam.


Sebagaimana diketahui, saat ini gedung Shelter SDN 2 Maligi setinggi 12 Meter telah berdiri meski masih belum tuntas 100 %, dan saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Kalau untuk mengukur daya dukung tanah untuk pembangunan, mengapa pihak Dinas melakukan penyondiran disaat pembangunan gedung telah terlaksana..?, atau mungkinkah ada sesuatu yang terjadi dengan bangunan gedung Shelter SDN 2 Maligi ini..?.


Terkait aktivitas Tim Teknisi UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas BMCKTR Provinsi Sumatera Barat yang baru-baru ini melakukan penyelidikan tanah dengan alat Sondir (CPT) dilokasi gedung Salter yang berdekatan dengan bibir sungai tersebut (rawa), Tim GoAsianews.com telah melakukan konfirmasi kepada pihak yang bersangkutan.


Saat dikonfirmasi terkait tujuan dari aktivitas Sondir tersebut,  Apakah akan ada penambahan pembangunan Salter..?, Kepala UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi Dinas BMCKTR Sumbar, Susi Anas tidak menjelaskannya.


Susi Anas hanya menyampaikan, bahwa hal tersebut dilakukan sesuai permintaan Bidang Cipta Karya Dinas BMCKTR Sumbar.


"Kita hanya melakukan sondir pada lokasi tersebut sesuai permintaan dari Bidang CK," terang Susi, Selasa (17/10).


Dan saat ditanyakan terkait rumusan dari hasil Sondir pada tanah (lahan) tersebut, Susi tidak menjelaskan apapun.


Terpisah, Kepala Dinas BMCKTR Sumbar, Erasukma Munaf yang dikonfirmasi melalui selulernya / WhatsApp (08228338xxxx), Selasa (17/10) terkait tujuan aktivitas Sondir tersebut, "Apakah akan ada penambahan pembangunan Salter baru dilokasi yang sama..?, hingga artikel ini ditayangkan, media ini masih menunggu jawaban Kepala Dinas BMCKTR Sumbar tersebut.


Sebagaimana diketahui, Sondir merupakan salah satu pengujian tanah untuk mengetahui karakteristik tanah yang dilakukan di lapangan, atau pada lokasi yang akan dilakukan pembangunan konstruksi. (deni)


No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->