Jaga Stabilitas Lintasan, Dinas BMCKTR Sumbar Lakukan Pemasangan Batu Mortal dan Bronjong di Ruas Tlk.Bayur - Nipah - Go Asianews

Breaking


Saturday, September 16, 2023

Jaga Stabilitas Lintasan, Dinas BMCKTR Sumbar Lakukan Pemasangan Batu Mortal dan Bronjong di Ruas Tlk.Bayur - Nipah



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Dinas BMCKTR Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Bina Marga sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan jalan terus melakukan pemeliharaan, pembangunan/rekonstruksi dan pengawasan, agar sarana vital tersebut selalu fungsional.


Pemeliharaan, pembangunan / rekonstruksi, dan pengawasan yang dilakukan oleh Dinas BMCKTR Sumbar tersebut dilakukan sesuai titik-titik wilayah yang menjadi kewenangannya (Jalan Provinsi).


Ruas jalan Teluk Bayur - Nipah Kota Padang, merupakan salah satu ruas jalan provinsi yang saat ini tengah ditangani.

Pemasangan bronjong untuk menjaga daerah badan jalan agar tidak terban.


"Pelaksanaan kegiatan ini masuk dalam paket rekonstruksi jalan provinsi ruas Nipah Purus - Bandara Internasional Minangkabau (BIM)". Hal tersebut disampaikan oleh PPKom Rehabilitasi dan Rekonstruksi Jalan, Bidang Bina Marga Dinas BMCKTR Prov.Sumbar, Tommy Prima Putra, melalui pengawas lapangan Zarmahadi, Sabtu (16/09/2023).


"Penanganan ruas yakni pemasangan batu mortal dan bronjong" sebut Zarmahadi.


Sebagaimana diketahui, dampak tingginya intensitas curah hujan pada pertengahan bulan Juli lalu, telah mengganggu kelancaran akses lalulintas pada ruas Tlk.Bayur - Nipah tersebut. Beberapa titik ruas jalan di timpa longsoran tebing bukit, dan beberapa titik badan jalan juga mengalami kerusakan (terban).


"Untuk menjaga agar ruas ini tetap stabil dan fungsional, makanya kita lakukan pemasangan batu mortal untuk antisipasi longsor, dan pemasangan bronjong untuk menjaga daerah badan jalan agar tidak terban".


"Kita hanya bisa lakukan penanganan pada daerah yang dinilai paling emergency, tidak semua titik bisa ditangani, karena keterbatasan anggaran," paparannya.


Terpisah, dari pantauan GoAsianews.com dilapangan, Sabtu (16/09), pada ruas yang sama juga dilakukan pemeliharaan rutin oleh Bidang Bina Marga Dinas BMCKTR Sumbar, seperti kegiatan normalisasi saluran samping pada ruas jalan tersebut.

(deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->