Upacara HUT-RI ke-78 di Kementerian PUPR, Menteri Basuki: Rp146,98 Triliun Dialokasikan untuk TA 2024 - Go Asianews

Breaking


Thursday, August 17, 2023

Upacara HUT-RI ke-78 di Kementerian PUPR, Menteri Basuki: Rp146,98 Triliun Dialokasikan untuk TA 2024



GoAsianews.com
Jakarta -
Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78, Kementerian PUPR menggelar upacara di Lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR, Kamis (17/8/2023).


Menteri PUPR Basuki Hadimuljono selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa Kementerian PUPR telah memulai fondasi untuk mencapai tujuan "Indonesia Maju" melalui pembangunan berbagai infrastruktur, seperti konektivitas, ketahanan pangan, dan infrastruktur permukiman, yang pada akhirnya akan meningkatkan daya saing bangsa.


Sebagai contoh Sejak tahun 2015 hingga 2022, telah beroperasi 1.809 km jalan tol, dengan target penambahan 440 km hingga akhir 2023. sebanyak 36 bendungan telah selesai, lebih dari 1 juta rumah dibangun setiap tahunnya , air minum, sanitasi, persampahan, serta program KOTAKU.


Tahun 2023, Kementerian PUPR berperan dalam penyediaan infrastruktur untuk ASEAN Summit, renovasi fasilitas olahraga untuk Piala Dunia U-17, Inpres Jalan Daerah, dan rehabilitasi pascabencana.


Anggaran sebesar Rp146,98 triliun telah dialokasikan untuk TA 2024. Menteri Basuki menekankan keberlanjutan, disiplin anggaran, serta manfaat infrastruktur bagi rakyat sebagai prioritas utama.


Ia juga mengingatkan tentang pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan IKN dengan fokus pada kualitas, efisiensi, estetika, serta kecepatan pembangunan. Menteri Basuki berpesan agar tugas ini diselesaikan dengan perencanaan terintegrasi untuk menghasilkan infrastruktur berkualitas sambil menjaga harmoni dengan lingkungan.


Upacara peringatan HUT ke-78 RI juga diselenggarakan di seluruh Balai Pelaksana Kementerian PUPR di Indonesia dengan peserta menggunakan pakaian adat sebagai simbol persatuan dan kesatuan bangsa. (rel)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->