Tidak Dibongkar, Kastin Lama Dijadikan bahagian Material Tanah Urugan pada Bahu Jalan..?, PPK 1.5 PJN Wil I Sumbar Slow Respon - Go Asianews

Breaking


Friday, August 18, 2023

Tidak Dibongkar, Kastin Lama Dijadikan bahagian Material Tanah Urugan pada Bahu Jalan..?, PPK 1.5 PJN Wil I Sumbar Slow Respon

Perbaikan pada daerah bahu jalan, tidak membongkar Kastin lama (ditimbun)


GoAsianews.com
Kab.Padang Pariaman (SUMBAR)
-
Tidak melakukan pembongkaran terhadap Kastin lama pada daerah bahu jalan yang dilakukan rehabilitasi rekonstruksi. Kondisi tersebut terlihat di ruas Jalan By Pass Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.


Sebagaimana diketahui, kegiatan rekonstruksi jalan tersebut masuk dalam paket kegiatan Rekonstruksi Jalan Lb.Alung - Pariaman - Padang Sawah dibawah wewenang Satker PJN Wilayah I BPJN Sumbar.


Terkait kondisi perbaikan pada daerah bahu jalan yang tidak membongkar Kastin lama (ditimbun), seakan-akan kastin lama dijadikan bahagian material tanah urugan pada bahu jalan. "Apakah hal ini memang tertera dalam perencanaannya..?", Efriwandi, PPK 1.5 Satker PJN Wil I Sumbar yang dikonfirmasi melalui selulernya/WhatsApp (08126727xxx), Rabu (16/08/2023) belum memberikan penjelasan.


Berbeda permasalahan dengan bahu jalan, pada bagian Jalur Hijau justru Kastin yang dibongkar tidak dilakukan pemasangan secepat mungkin. Kondisi ini menyebabkan tanah timbunan yang digunakan untuk rehabilitasi Jalur Hijau tumpah ke badan jalan diguyur air hujan, kondisi ini membahayakan keselamatan pengendara "lintasan menjadi licin".



Dan hal ini telah disampaikan juga kepada pihak PJN Wil I Sumbar sebagai institusi yang berwenang. Namun terkait langkah serta tidakakan apa yang akan diambil oleh institusi tersebut, media ini belum dapat menginformasikannya, karena instansi vertikal tersebut belum membalas konfirmasi yang dilayangkan. (deni)



No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->