Penuh Keakraban, Bupati Benny Utama sambut IKLS Pekanbaru - Go Asianews

Breaking


Sunday, July 2, 2023

Penuh Keakraban, Bupati Benny Utama sambut IKLS Pekanbaru



GoAsianews.com
Pasaman,(SUMBAR)
- Ratusan orang rombongan IKLS ( Ikatan Keluarga Lubuk Sikaping ) Pekanbaru disambut hangat oleh Bupati Pasaman H.Benny Utama. Dalam kegiatan tersebut Bupati Benny didampingi Sekretaris Daerah Mara Ondak. Asisten II Teddy Marta, Kepala OPD , dan Wali Nagari sr Kecamatan Lubukaikaping di balairong Anak Nagari Rumah Dinas Bupati (30 Juni 2023).


Benny Utama dalam sambutannya kepada rombongan IKLS mengatakan, upaya Kabupaten Pasaman untuk pemekaran pemerintahan Nagari telah terwujud ,dari 37 nagari yang ada selama ini, saat srkarang telah menjadi 52 Nagari, hal ini dilaksanakan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.


Terkait dengan program pemerintah yang sesuai dengan visi dan misi pemerintah Daerah yaitu " terwujud masyarakat sejahtera dan bermartabat, beberapa sektor terus dipacu, diantranya Program. Pasaman cerdas, salah satunya adalah pendidikan gratis sampai tingkat SLTA, bahkan bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan juga dibantu pemerintah daerah terkhusus untuk mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi melalui program Baznas Pasaman.


Selain itu juga dilaksanakan program pasamaan sehat, diantaranya dengan adanya pembangunan polindes di setiap. nagari, hal ini dilaksanakan untuk. mempermudah pelayanan kesehatan masyarakat , ungkap Benny Utama.


Demikian juga halnya dengan program Pasaman terakses. dimana terus dipacu pembangunan jalan diseluruh pelosok , hal ini juga untuk mendongkrak roda perekonomian masyarakat.


Sementara itu program lain yang tak kalah pentingnya adalah peningkatan sektor wisata, termasuk wisata alam, wisata budaya maupun wisata kuliner, ujar Benny Utama.


Diakhir sambutanya, atas nama Pemerintah Daerah, Benny Utama mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan IKLS, dan semoga kehadiran IKLS bisa meberikan masukan dan bisa berkolaborasi untuk membangun Pasaman kedepan, Tutup Bupati.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua IKLS Pekan Baru dalam sambutanya mengatakan "Ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, terkhusus kepada Bupati Pasaman Benny Utama yang telah mengfasilitasi kegiatan ini, hingga begitu sangat luar biasa", ulasnya. (hms/d)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->