Pendaftaran Ulang Tidak Sesuai Jadwal PPDB Online, Kadisdik Padang Slow Respon - Go Asianews

Breaking

Sunday, June 25, 2023

Pendaftaran Ulang Tidak Sesuai Jadwal PPDB Online, Kadisdik Padang Slow Respon

screenshot pengumuman PPDB online 


GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Pendaftaran ulang penerimaan siswa/wi baru tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kota Padang tidak sesuai jadwal pelaksanaan PPDB online. Sebagaimana diketahui, sesuai Pengumuman Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2023/2024 Pemerintah Kota Padang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada item Tahap II PPDB jalur Afirmasi, Perpindahan Tugas orang tua/wali dan Prestasi terkait jadwal pendaftaran ulang adalah Tanggal 24 - 26 Juni 2023.


Dengan artian, lama waktu pendaftaran ulang adalah selama 3 hari (tanggal 24, 25, dan 26 Juni 2023). Bukan tanggal 24 dan 26 Juni (2 Hari).


Namun secara mendadak, hari ini Minggu 25 Juni 2023 terlihat ada pengumuman tertempel didinding sekolah dengan pintu pagar terkunci, seperti yang terpantau oleh media ini di SMPN 1 Padang, SMPN 2 Padang dan lainnya, Pengumuman tersebut bertuliskan "Pendaftaran Ulang Siswa Baru (Tahap 2) pada Hari Minggu 25 Juni 2023 Ditiadakan, Akan Dilanjutkan Kembali Tanggal 26 Juni 2023, Cc Kabid Dikdas".



Para walimurid yang telah hadir terlihat kecewa dengan pengumuman secara tiba-tiba tersebut. "Padahal saat dikonfirmasi kemarin pada petugas penerimaan pendaftaran ulang (Sabtu 24 Juni 2023) mengatakan bahwa besok (Minggu 25 Juni) pendaftaran ulang dibuka sesuai jadwal yang telah ditetapkan," terang Walimurid saat dikonfirmasi disalah satu sekolah.


Saat kondisi ini dikonfirmasi ulang kepada pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Koto Padang belum ada jawaban.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Koto Padang, Yopi Krislova yang dikonfirmasi melalui selulernya/WhatsApp (08126640XXX) slow respon, meski telah membaca pesan tersebut (centang hijau).


"Apa dasar pertimbangan, ketentuan dan alasan perubahan jadwal ini pak Kadis..?, Mohon tanggapannya pak, Terimakasih," tulis media ini, yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Koto Padang, Yopi Krislova. Minggu (25/06).


Dan sebaliknya, sungguh sangat luar biasa Sekda Kota Padang, Andree Algamar yang saat ini dalam masa cuti dan berada di Kota Mekah (menunaikan Ibadah Haji) justru masih menyempatkan diri membalas konfirmasi awak media. Andree yang dikonfirmasi melalui selulernya/WhatsApp menjelaskan "Wass, silahkan konfimasi ke Dikbud, saya masih di Makkah, menunaikan ibadah haji. Mohon maaf" tulis Sekda Kota Padang Andree Algamar. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->