Menko Airlangga resmi buka Penas KTNA XVI 2023 Padang Sumatera Barat - Go Asianews

Breaking


Saturday, June 10, 2023

Menko Airlangga resmi buka Penas KTNA XVI 2023 Padang Sumatera Barat



GoAsianews.com
Padang (SUMBAR)
- Event Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XVI yang berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) selama 10-15 Juni 2023, resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto secara virtual mewakili Presiden RI.


Pembukaan kegiatan yang dipusatkan di kawasan Lanud Sutan Sjahrir, Sabtu (10/6/2023) itu, juga dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo beserta Ketua KTNA Nasional Yadi Sofyan Noor serta sejumlah Dirjen di Kementan dan pejabat di level Pusat.


Para kontingen yang terdiri dari petani dan nelayan seluruh nusantara itu juga hadir bersama Gubernur, Bupati dan Wali Kota beserta jajaran dan unsur terkait lainnya.


Dalam sambutan dan arahannya mewakili Presiden, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan, Penas KTNA tahun ini menjadi bagian strategis dari upaya konsolidasi bersama dalam menjaga ketahanan pangan nasional di tengah ancaman krisis pangan.


Juga terlihat di kesempatan itu Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama Wakil Gubernur Audy Joinaldy dan jajaran, unsur Forkopimda se-Sumbar dan unsur terkait lainnya.


"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang kami berterima kasih dan sangat menyambut baik digelarnya Penas KTNA XVI di Kota Padang. Semoga kegiatan yang luar biasa ini berjalan dengan sukses dan lancar sesuai harapan," harap Wako Padang saat ditemui usai acara pembukaan.


Di sisi lain Wako Hendri Septa juga menyoroti meningkatnya jumlah kunjungan di Kota Padang pada perhelatan KTNA XVI 2023.


"Alhamdulillah, kedatangan para kontingen peserta Penas KTNA se-nusantara memberikan multiefek bagi Kota Padang. Lebih kurang sebanyak 28 ribu hadir di sini. Sektor penginapan, kuliner dan jasa menjadi bergerak yang tentunya dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang dan ekonomi masyarakat/pelaku usaha," tutur Wako Hendri Septa. 

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->