Dukung Kenyamanan Pemudik, Posko Siaga Sapta Taruna PPK 2.2 PJN Wil II Sumbar Dilengkapi Berbagai Fasilitas - Go Asianews

Breaking


Sunday, April 16, 2023

Dukung Kenyamanan Pemudik, Posko Siaga Sapta Taruna PPK 2.2 PJN Wil II Sumbar Dilengkapi Berbagai Fasilitas



GoAsianews.com
Kab.Darmasraya (SUMBAR
) - Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Kementerian PUPR sebagai salahsatu garda depan dalam mewujudkan kenyamanan dan kelancaran lalulintas pada musim mudik lebaran tahun 2023 ini.


Beberapa persiapan yang telah dilakukan di antaranya, dukungan kondisi operasional dan kemantapan jalan, tempat istirahat dan pelayanan atau rest area, dukungan operasional manajemen lalu lintas, serta dukungan untuk kenyamanan pengguna jalan.



Di Pulau Sumatra, saat ini telah tersedia Jalan Nasional Trans Sumatra sepanjang 7.918 kilometer, yang terbagi atas Lintas Barat, Timur dan Tengah.


Untuk  Jalan Lintas Barat sepanjang 2.562 kilometer dalam kondisi mantap 97 persen, Jalan Lintas Timur 3.019 kilometer dalam kondisi mantap 95 persen dan Jalan Lintas Tengah 2.338 kilometer dengan kondisi mantap 93 persen.


PPK 2.2, PJN Wil II, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat sebagai salahsatu kunci kesuksesan dalam mewujudkan kenyamanan dan kelancaran lalulintas pada Lintas Tengah Sumatera telah melakukan upaya semaksimal mungkin.


Seperti perbaikan-perbaikan pada daerah  bagian jalan, pemasangan rambu - rambu, serta mendirikan posko siaga Sapta taruna 2023 yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas.


"Selamat berlebaran di kampung halaman. Maaf lahir dan batin" sapa Rolli Ekianto, PPK 2.2, PJN Wil II, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat melalui media ini, Sabtu (15/04/2023).


"Utamakan keselamatan, karena keluarga anda sedang menunggu dirumah, pesannya.


"Jika anda merasa lelah, beristirahatlah sejak disini. Posko Siaga Sapta Taruna 2023 , PPK 2.2, PJN Wil II, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat terbuka 24 jam untuk anda para pemudik, yang berlokasi di nagari Sialang Koto Baru Kabupaten Dharmasraya. Dan posko ini hadir dari min sepuluh lebaran hingga plus sepuluh hari lebaran.


Beberapa fasilitas telah kami siapkan, seperti ruang ibadah, ruang istirahat, toilet, P3K, free wi-fi dan lainnya.


Mari lihat video selengkapnya:



Dan untuk menjaga kelancaran akses lalulintas dari hal-hal yang tidak terduga, seperti longsor, pohon tumbang dan lainnya kami telah menyiagakan alat berat, ucap Rolli.
(deni).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->