Pastikan Kondisi Masyarakat, Anggota DPR-RI Athari dan Bupati Epyardi Asda Langsung terjun ke Lokasi Bencana - Go Asianews

Breaking


Saturday, March 25, 2023

Pastikan Kondisi Masyarakat, Anggota DPR-RI Athari dan Bupati Epyardi Asda Langsung terjun ke Lokasi Bencana



GoAsianews.com

Kab.Solok (SUMBAR) - Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan terjadinya banjir bandang di wilayah Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok pada tanggal 22 Maret 2023. Dalam kejadian ini setidaknya 10 KK terdampak bencana tersebut, serta merusak sekitar 100 Ha lahan pertanian.


Terkait bencana tersebut, Anggota DPR-RI Athari Gauthi Ardi berserta pihak Pemkab Solok yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Solok Epyardi Asda langsung meninjau lokasi bencana, Jumat (24/03/2023).



Epyardi Asda dalam kesempatan itu mengatakan dirinya akan mencarikan solusi atas dampak-dampak yang ditimbulkan oleh bencana yang terjadi .


Setelah melihat di sini, saya dengan bersama dengan Bu Athari datang untuk mencarikan solusi bagaimana hal ini ke depannya tidak terjadi lagi,” kata Epyardi Asda.


Untuk tahap awal dirinya menyebut sudah bekerja sama dengan Dinas PUPR Kabupaten Solok dengan mendatangkan sebanyak tiga alat berat untuk membersihkan lokasi dari material-material longsor.


Tahap selanjutnya kata Epyardi, dirinya memerintahkan Dinas PUPR untuk membuat bendungan untuk menampung luapan air yang tidak tertampung oleh sungai-sungai kecil yang menyebabkan banjir bandang tersebut.


Kita perintahkan Dinas PU, nanti kita bikin batu bronjong semua di lokasi. Alhamdulillah, Pak Ketua KAN tadi sepakat juga kalau beliau yang bertanggung jawab dalam urusan nagari, katanya masyarakat setuju untuk menyerahkan lahan mereka menormalisasi sungai yang ada,” sambungnya.


Terkait bangunan, Epyardi menyebut dirinya bekerja sama dengan Anggota DPR RI Athari membantu rumah warga yang rusak parah akibat luapan banjir bandang tersebut. Hal ini langsung dikonfirmasi oleh Athari di waktu yang sama.


"Setelah beberapa waktu lalu mendapat informasi, saya langsung turun ke lokasi, melihat kondisi warga setempat," sebut Athari.


Lebih lanjut Athari menjelaskan, "Insyaallah rumah yang rusak ini segera akan kita perbaiki melalui program bedah rumah (BSPS) tahun 2023 ini, dan sekaligus sungai ini akan dinormalisasi agar banjir tidak terjadi lagi," ucapnya. (dn)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->