Berbagai Ivent Warnai Rangkaian Kegiatan HUT Kab.Solok ke 110 Tahun - Go Asianews

Breaking


Thursday, March 16, 2023

Berbagai Ivent Warnai Rangkaian Kegiatan HUT Kab.Solok ke 110 Tahun



GoAsianews.com

Kab.Solok (SUMBAR) - Berbagai Ivent meriahkan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Solok ke-110 Tahun 2023, seperti pelaksanakan pawai budaya di Lapangan Islamic Center Koto Baru, Selasa 14 Maret 2023. Pawai budaya mengambil star dari Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Solok Menuju Kawasan Islamic Center Koto Baru yang diikuti oleh 74 nagari di Kabupaten Solok dengan menampilkan adat kebudayaan di masing-masing Nagari.


Kemeriahan semakin terlihat dengan kehadiran Bupati Solok, Epyardi Asda, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Forkopimda, Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, Kepala OPD, Kepala BUMN dan BUMD, camat se-Kabupaten Solok, walinagari, tokoh agama dan adat.


Rangkaian peringatan HUT Kabupaten Solok ke-110 ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, di antaranya Pameran UMKM Kabupaten Solok, lombaan gerak jalan santai dan Tarik Tambang antar OPD, lomba Karaoke antar Pejabat Eselon III, serta Lomba Menghias Kue antar Kepala OPD (Eselon II).


Kegiatan diawali dengan Apel Gabungan Pemerintah Kabupaten Solok yang di pimpin oleh Asisten I Drs.Syahrial, MM .


Usai Apel Kegiatan dilanjutkan dengan Gerak jalan santai yang diikuti oleh seluruh OPD di Kabupaten Solok.


Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan Hari Ulang Tahun Kabupaten Solok ke-110, pemkab mengadakan Pameran UMKM Kabupaten Solok, donor darah dan perlombaan.


Acara juga dimeriahkan dengan menggelar donor darah yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Solok.


Sementara Dinas Koperindag Kabupaten Solok mengadakan Pameran UMKM Kabupaten Solok.


Pada kesempatan itu, Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok melakukan kegiatan Donor Darah.


“Pameran UMKM Kabupaten Solok, UMKMnya sudah terdata. Pemkab akan membina Pelaku UMKM dan mencarikan tempat berusahanya,” papar Epyardi Asda.


Pemkab menyediakan posko kuliner Khas Kabupaten Solok di tempat-tempat pariwisata Kabupaten Solok, dan nantinya produk akan tercantumkan lebel bahwa ini merupakan UMKM asli Kabupaten Solok. (*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->