Resmi Dibuka, "BLKK Kejuruan Bahasa dan Bung Hatta Convention Hall siap Difungsikan" - Go Asianews

Breaking


Friday, February 10, 2023

Resmi Dibuka, "BLKK Kejuruan Bahasa dan Bung Hatta Convention Hall siap Difungsikan"



GoAsianews.com

Padang, (SUMBAR) - Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Prof. Ganefri, Ph.D., didampingi oleh Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Ketua Badan Pengawas Yayasan Pendidikan Bung Hatta, dan Rektor Universitas Bung Hatta secara resmi melangsungkan 'gunting pita ' sebagai tanda dibuka dan dimulainya operasional Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Kejuruan Bahasa sekaligus juga peresmian Bung Hatta Convention Hall di Kampus Proklamator I Ulak Karang Padang, Jumat (10/2/23).


Dari internal sendiri, turut hadir oleh, Ezra Aditia, S.T., M.Sc. (Sekretaris Badan Pembina YPBH), Dr. Elyana Novira, SH, MH. (Anggota Badan Pembina YPBH), Dr. Ir. Hendrino, M.Arch.Eng. (Anggota Badan Pembina YPBH), H.Masri Hasyar, S.H. (Ketua Badan Pengurus YPBH), H. Ali Basar, S.H., M.M. (Wakil Ketua I Badan Pengurus YPBH), Prof. Dr. Nizwardi Jalinus, M.Ed. (Wakil Ketua II Badan Pengurus YPBH), Hendra Kusuma, S.Pi., M.Si. (Sekretaris Badan Pengurus YPBH), Dr. Dwi Fitri Puspa, S.E., M.Si., Ak, CA. (Bendahara YPBH), Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., MBA. (Rektor Universitas Bung Hatta), Prof. Hendra Suherman, S.T., M.T. (Wakil Rektor I), Dr. Elfiondri, S.S., M.Hum. (Wakil Rektor II), Dr. Hidayat, S.T., M.T. (Wakil Rektor III), para dekan di lingkungan Universitas Bung Hatta, wakil dekan, dan seluruh ketua program studi beserta jajarannya.


Sejumlah pihak eksternal sekaligus mitra Universitas Bung Hatta juga diundang dalam kesempatan ini, di antaranya Yopi Krislova, S.H., M.M.(Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang), Eka Cahyana Adi (Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Padang), Ir. Nizam Ul Muluk, M.Si. (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat), serta Ir. H. Dian Fakri, MSP. (Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang), Bank Nagari Syariah, Bank Nagari, Bank Bukopin, BNI, Garuda Indonesia, Klinik Rahmi Hatta, Bank Muamalat, dan sebagainya.



Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) ini dibangun atas bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) RI ini dan pernah ditinjau oleh Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Afriansyah Noor saat pembangunannya.


Ketua Badan Pengurus Yayasan Pendidikan Bung Hatta H. Masri Hasyar, S.H., mengatakan bahwa Universitas Bung Hatta merupakan salah satu perguruan tinggi yang mendapat bantuan pembangunan BLK Komunitas dari Kemnaker.


"BLK Komunitas ini akan diperuntukkan khusus untuk meningkatkan kompetensi bahasa mahasiswa dan masyarakat umum di bidang bahasa Inggris, Jepang, Korea, dan bahasa Mandarin,"imbuhnya.


Lebih lanjut, sebut Masri Hasyar, di unit BLKK Kejuruan Bahasa ini telah tersedia 1 tenaga administrasi dan 1 tenaga pengelola telah dilatih dan mendapat sertifikat dari BNSP. Kehadiran BLKK ini sekaligus mewujudkan harapan pendiri Yayasan Pendidikan Bung Hatta agar lulusan Universitas Bung Hatta memiliki kompetensi tidak hanya di bidang studinya saja, tetapi juga menguasai bahasa asing sehingga memiliki peluang untuk bekerja di tingkat internasional.


Demikian pula dengan pembangunan Bung Hatta Convention Hall yang dibangun secara swadaya. Dengan fasilitas yang disediakan, civitas akademika, mitra kerja, dan masyarakat umum dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan harga terjangkau.


Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Prof. Ganefri, Ph.D., mengapresiasi dibuka dan dioperasionalkannya kedua gedung ini.


"Tentu, pengelolaan dan pelayanan yang baik terhadap Bung Hatta Convention Hall ini diharapkan bisa memberi manfaat bagi seluruh masyarakat dan menjadi sumber revenue bagi Yayasan Pendidikan Bung Hatta. Demikian juga dengan pelayanan akademik,"sebut Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Prof. Ganefri, Ph.D. (*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->