Penampakan Dua Excavator Dalam Unggahan Video Kalaksa BPBD Ternyata Milik BWSS V Padang - Go Asianews

Breaking


Friday, January 27, 2023

Penampakan Dua Excavator Dalam Unggahan Video Kalaksa BPBD Ternyata Milik BWSS V Padang



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Penampakan dua alat berat jenis Excavator saat Peninjauan Lokasi Pasca Banjir di Batu Busuk Kecamatan Pauh Kota Padang yang diunggah oleh akun Instagram endrizalofficial mengundang perhatian publik.


Dalam narasi akun tersebut tertulis "Peninjauan Lokasi Pasca Banjir di Batu Busuk Kecamatan Pauh Kota Padang Bersama BPBD, Kadis PUPR, Balai, Camat, Lurah, Rt, RW dan Masyarakat Setempat"


Keberadaan dua alat berat Excavator dipinggir sungai Batu Bisuak ini menjadi pertanyaan besar, siapa pemiliknya.., dan kenapa ada alat berat tersebut standby disitu..?. Pertanyaan ini terungkap dari ciloteh sekelompok masyarakat Kota Padang, yang lagi ngopi santai menunggu hujan reda disalahsatu cafe dikawasan GOR H.Agusalim Padang, Jumat (27/01/2023).


Terkait hal tersebut, Kalaksa BPBD Kota Padang, Endrizal yang dikonfirmasi melalui selulernya menjelaskan, alat berat tersebut milik BWSS V Padang (Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang).


"Alat berat tersebut milik BWSS V Padang" ucap Endrizal, Jumat (27/01/2023).


"Dan alat berat jenis Excavator tersebut baru didatangkan hari ini, yang nantinya akan difungsikan untuk memperbaiki bagian penahan tebing/tanggul sungai (mencegah dampak abrasi).


Endrizal juga menjelaskan, DAS (Daerah Aliran Sungai) Batu Busuak merupakan kewenangan pusat, oleh sebab itu penanganan dilakukan oleh BWSS V Padang.


Saat disinggung terkait adakah terlihat tanda-tanda aksi penambangan liar (ilegal mining dan ilegal logging) didaerah Batu Busuak,  Endrizal mengatakan tidak ada. (deni)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->