Lengkap Dengan Alat Berat, Posko Nataru PPK 2.2 Siap Jaga Kelancaran Arus Lalulintas - Go Asianews

Breaking


Tuesday, December 27, 2022

Lengkap Dengan Alat Berat, Posko Nataru PPK 2.2 Siap Jaga Kelancaran Arus Lalulintas

 

Posko Nataru ini beroperasi dari tanggal 22 Desember 2022 sampai 4 Januari 2023.

GoAsianews.com

Kab.Sijunjung (SUMBAR) - Untuk menjaga fungsional lintasan dalam menyambut liburan Natal dan Tahun Baru(Nataru), upaya kerja keras terus dilakukan oleh BPJN Padang.


Melalui kegiatan persevasi, perbaikan-perbaikan badan jalan di ruas Lintas Tengah Sumatera saat ini telah dilakukan. Seperti pada Ruas jalan yang melintasi Kabupaten Sijunjung - Darmasraya - batas Riau dan Jambi, titik-titik ini merupakan bagian ruas jalan nasional yang berada dibawah kewenangan Direktorat Jenderal Bina Marga Balai Pelaksana Jalan Nasional Padang.


Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Padang, Syahputra A Ghani melalui Kasatker PJN Wilayah II Sumbar, yang diwakili oleh PPK 2.2 Rolli Ekianto, SE, ST. memastikan ruas jalan nasional yang melintasi Kabupaten Sijunjung - Batas Riau dan Darmasraya - batas Jambi siap menampung arus lalin dalam menyambut liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Hal tersebut disampaikannya pada GoAsianews.com  Selasa (27/12/2022).


"Dan untuk menjaga kelancaran lalulintas (lalin), kita juga mengambil langkah persiapan dini, yakni membangun Posko Nataru di dua lokasi, dan Posko Nataru ini beroperasi dari tanggal 22 Desember 2022 sampai 4 Januari 2023," ungkap Rolli.


"Tepatnya di jalan Lintas Sumatera Kabupaten Sijunjung Km 92 dan Kabupaten Dharmasraya Km 10.


“Kami bersama staff secara bergantian tetap selalu siaga 24 jam di lokasi Posko Nataru dalam antisipasi untuk menghadapi jika terjadi longsor, karena mengingat faktor alam saat ini yang masih memasuki musim hujan”, ungkapnya.


“Mudah mudahan saja para pengguna jalan selama Nataru dan seterusnya selalu berjalan lancar  tanpa hambatan”, imbuhnya.


Dari pantauan awak media ini terlihat sejumlah warga sekitar secara sukarela juga akan ikut membantu berjaga di Posko tersebut.


“Di posko itu nantinya, tidak hanya dari pihak kami saja yang akan standby, tapi ada juga dari pihak warga sekitar yang juga akan ikut memantau”, sebut Rolli.


Pasko yang dibangun adalah untuk pemantauan kondisi jalan yang merupakan jalan Lintas Sumatra, sekaligus antisipasi jika terjadi longsor.


Tim dari PPK 2.2 yang berjaga di posko itu, nantinya akan bertugas melaporkan kondisi lalu lintas serta jadi pos aduan setiap saat kondisi jalan. 


Dan juga akan melakukan penanganan secepat mungkin jika terjadi longsor atau kerusakan pada jalan Lintas Sumatra tersebut," paparnya. (dn/tim).

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->