Gedung Baru SDN 20 Labuhan Tarok Siap Tunjang Aktivitas Belajar Lebih Efektif - Go Asianews

Breaking


Friday, December 23, 2022

Gedung Baru SDN 20 Labuhan Tarok Siap Tunjang Aktivitas Belajar Lebih Efektif



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Keberhasilan Pemko Padang dalam pemerataan sarana-prasarana penunjang pendidikan patut diberi acungan jempol. Dengan selesainya tepat waktu pembangunan SDN 20 Labuhan Tarok Kecamatan Bungus merupakan salahsatu buktinya.


Dan kebersihan ini tentu tidak lepas dari peran aktif Dinas Pendidikan Kota Padang dan Kabid Sapras Dinas selaku ujung tombak pembangunan.


Koordinasi intens yang dilakukan oleh Hendri Zulfiton selaku Kabid Sapras dengan pihak ketiga (Kontraktor Pelaksana dan Supervisi) berbuah manis. Sebagaimana terpantau oleh media ini, Jumat (23/12/2022), SD Negeri 20 Labuhan Tarok berdiri kokoh  dengan warna yang cerah.


"Alhamdulillah, sebuah kebanggaan bagi kami sebagai Walimurid, anak-anak kami bisa bersekolah di  SDN 20 Labuhan Tarok ini," ungkap Elfita, salah seorang warga setempat yang dihubungi GoAsianews.com , Jumat (23/12/2022).


"Dengan gedung yang lebih presentatif ini dapat dipastikan akan menunjang aktivitas belajar mengajar agar lebih efektif," ucapnya.


Elfita dan masyarakat sekitar juga sangat berharap, atas dukungan Pemetintah Kota Padang, suatu saat  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK Negeri) juga dapat berdiri di wilayah Kecamatan Bungus ini, harapnya.


Sebelumnya, Wali Kota Padang Hendri Septa telah meresmikan gedung baru Sekolah Dasar (SD) Negeri 20 Labuhan Tarok, Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Ka­bung (Bungtekab), Senin (12/12). Gedung baru SDN 20 Labuhan Tarok ini dibangun melalui dana Pemulihan Eko­nomi Nasional (PEN) sebesar Rp8,1 miliar.


Gedung baru ini terdiri dari dua lantai dengan jumlah rungan sebanyak 18 lokal. Terdiri dari ruang perpustakaan, ruang kelas dan ruang majelis guru.


“Pembangunan gedung sekolah baru ini merupakan bagian dari program unggulan kami Pemerintah Kota Padang. Yaitu membangun 500 Ruang Kelas Baru (RKB). Alhamdulillah sejak 2019 kita telah membangun 229 RKB,” ucap Wako Hendri Septa.


Wako Hendri Septa berharap, dengan adanya gedung baru SD Negeri 20 Labuhan Tarok ini dapat menunjang aktivitas belajar mengajar supaya lebih efektif.


“Kami akan terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat terutama dalam penyediaan fasilitas pendidikan. Selain progul, ini juga merupakan bagian dari visi Kota Padang,” pungkas Wako. (dn/*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->