Dinas PRKPP Sumbar : Aset Bantuan PSU Permukiman akan Diserahterimakan - Go Asianews

Breaking


Friday, December 23, 2022

Dinas PRKPP Sumbar : Aset Bantuan PSU Permukiman akan Diserahterimakan



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PRKPP) Provinsi Sumatera Barat Pada tahun ini telah melaksanakan Pembangunan PSU Permukiman, hal ini dilakukan guna menunjang fungsi dari permukiman pada wilayah Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.


Dan direncanakan, Dinas PRKPP Sumbar akan lakukan serahterima aset bantuan PSU Permukiman ini kepada pemerintah daerah, salahsatunya Kabupaten Pasaman Barat sebagai penerima manfaat.


Kepala Dinas PRKPP Sumbar, Rifda Suriani, melalui Kabid Kawasan Pemukiman, Viki menjelaskan, "Pelaksanaan kegiatan ini akan di tindaklanjuti nantinya dengan  serah terima aset bantuan Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) Permukiman tersebut kepada pemerintah daerah. Aset yang dihibahkan berupa jalan lingkungan yang dibangun tahun anggaran 2021-2022, ungkapnya.


Lebih lanjut Viki menjelaskan, "penyerahan aset ini ditandai dengan pembuatan naskah hibah dan berita acara antara Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sumatera Barat, dalam hal ini  Bidang Kawasan Permukiman Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sumatera Barat dengan penerima hibah, yaitu Perangkat daerah yang membidangi PSU Permukiman ataupun langsung ke Perangkat Daerah Pengguna / penerima manfaat dari pembangunan PSU Permukiman tersebut. 


"Aset Barang Milik Negara (BMN) tersebut selanjutnya akan dicatat sebagai aset penerima BMN dan menjadi tanggung jawabnya dalam pengoperasian dan pemeliharaannya

Penyediaan PSU Permukiman merupakan  stimulan bagi daerah dan juga sebagai  antispisasi penurunan kualitas Lingkungan hunian / Kawasan Permukiman  . 


Program ini merupakan bentuk nyata keseriusan pemerintah untuk mewujudkan cita-cita terpenuhinya Perumahan / Permukiman layak huni dan berkualitas, terangnya.

(rel)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->