15 Tahun Penantian, Bina Marga DPUPR Padang Ukir Sejarah di Ruas Jalan Batang Jirak - Go Asianews

Breaking


Sunday, December 25, 2022

15 Tahun Penantian, Bina Marga DPUPR Padang Ukir Sejarah di Ruas Jalan Batang Jirak



GoAsianews.com

Padang (SUMBAR) - Pelaksanaan kegiatan pembangunan ruas jalan inspeksi Batang Jirak telah terealisasi sesuai perencanaan. Sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan pembangunan infrastruktur jalan, Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Padang dinilai sangat berhasil dalam penanganan ruas ini.


Dan 15 Tahun penantian masyarakat Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang akhirnya terwujud.


Mulusnya ruas jalan inspeksi Batang Jirak saat ini merupakan hasil kinerja Dinas PUPR Kota Padang dibawah kepemimpinan Tri Hadiyanto selaku Kepala Dinas, dan melalui kolaborasi yang baik dengan pihak ketiga (Kontraktor Pelaksana dan Supervisi) dibawah koordinasi dan pengawasan Kabid Bina Marga (BM) Harisman telah membuahkan hasil yang maksimal. Dan konstruksi tersebut telah menuai banyak pujian dari masyarakat setempat.


Selain sebagai sarana perlintasan kendaraan, orang dan barang, mulusnya ruas jalan inspeksi Batang Jirak juga menjadi sarana tempat permainan anak-anak disore hari, sebagaimana terpantau oleh GoAsianews, Minggu (25/12/2022).


Sebelumnya, ruas jalan inspeksi Batang Jirak yang membentang di wilayah Kelurahan Pampangan Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung ini pada Minggu (18/12/2022) lalu telah diresmikan oleh Walikota Padang, Hendri Septa.



Peresmian jalan dengan panjang 600 Meter dan lebar 5 Meter yang membujur dari dari RW 05 hingga RW 09 ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota Padang, dan disaksikan oleh Camat Lubuk Begalung, Heriza Syafani serta Lurah Pampanganan Nan XX, Afrizal Herman dan tokoh serta elemen masyarakat di nagari setempat.


Dalam kesempatan tersebut, Walikota Padang, Hendri Septa menuturkan pembangunan jalan ini untuk memenuhi aspirasi dan menjadi bukti hadirnya pemerintah di tengah masyarakat.


"Diharapkan jalan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk akses jalan. Begitu pula dapat dijaga bersama-sama sehingga jalan ini dapat awet dan tahan lama," harapnya.


Hendri Septa meminta pihak kelurahan, bersinergi dengan elemen masyarakat setempat untuk mengisi kiri dan kanan jalan dengan taman.


"Semoga dengan itu dapat menambah keindahan jalan tersebut. Kita juga berharap dengan banyaknya orang melewati jalan yang baru dibangun ini dapat mendorong bergeraknya ekonomi masyarakat.


"Jadi itu tujuan kita, jalan dibangun, orang pun akan ramai melewati jalur ini. Semoga ekonomi masyarakat juga bergerak," tukas dia.


Dan dikesempatan yang sama, Ketua RW 5 Kelurahan Pampangan Nan XX, M Syahrir atas nama warga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Padang atas pembangunan jalan inspeksi tersebut.


"Sudah 15 tahun jalan ini ada, baru kali ini dapat diaspal berkat dukungan bapak Wali Kota Padang melalui Dinas PUPR Kota Padang. Terima kasih kami pada Pak Wali dan jajaran," ucap tokoh masyarakat Pampangan tersebut. (dn)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->