Sutan Adil : Mitra Komosi IX DPR-RI Harus Komitmen Lakukan Penyerapan Anggaran yang Maksimal dan Berkualitas - Go Asianews

Breaking


Thursday, November 24, 2022

Sutan Adil : Mitra Komosi IX DPR-RI Harus Komitmen Lakukan Penyerapan Anggaran yang Maksimal dan Berkualitas

Anggota Komisi IX DPR-RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM.


GoAsianews.com

Jakarta - Penyerapan anggaran merupakan tantangan tersendiri bagi Kementerian dan lembaga. Untuk itu Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM meminta Kementerian dan lembaga yang menjadi mitra kerja Komisi IX DPR RI untuk berkomitmen melakukan penyerapan anggaran yang maksimal dan berkualitas.


Selanjutnya Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini mengatakan, bahwa penyerapan anggaran harus berjalan maksimal, namun tetap berdasarkan perencanaan yang bersifat quality oriented.


“Tidak bisa anggaran asal cair dan habis, tetap harus berdasarkan perencanaan yang baik dan berkualitas serta mengikuti ketentuan yang berlaku,” tegasnya.


Menurut Sutan, perlu koordinasi menyelesaikan segala persoalan yang belum terselesaikan dalam hal realisasi anggaran.


“Bagaimana cara kita untuk bisa menggunakan anggaran secara maksimal. Jangan sampai kemauannya tinggi, tapi kemampuannya rendah,” ucapnya.


Hal tersebut menjadi pengingat bagi semua pihak untuk bisa memaksimalkan anggaran yang sudah diajukan dan dapat dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya.


Terakhir Sutan Adil Hendra berharap kementerian dan lembaga sebagai mitra kerja Komisi IX DPR RI dapat meningkatkan public accountability. Karena selain sebagai pengguna keuangan negara, kementerian dan lembaga juga bertugas sebagai pengawal keuangan negara. (lim/*)

Sumber : Dobrak.id

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->