Damkar Kota Padang Gelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Kebakaran - Go Asianews

Breaking


Saturday, November 12, 2022

Damkar Kota Padang Gelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Kebakaran

 


GoAsianews.com

Padang,(SUMBAR) - Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pasukan 'Fire Fighter' Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang yang tanpa lelah selalu siaga memberikan perlindungan bagi warga Kota Padang.


Sebagai insan kebencanaan, pasukan pemadam kebakaran memiliki peran penting dan sangat mulia. Kehadirannya pun begitu diharapkan masyarakat yang sedang mengalami musibah kebakaran atau pun musibah non kebakaran lainnya. 


Hal itu disampaikan Wali Kota Hendri Septa sewaktu memimpin Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Kebakaran dan Bencana Non Kebakaran yang digelar Dinas Damkar Kota Padang di halaman loby Kantor Balai Kota Padang Aie Pacah, Jumat (11/11/2022) sore.


Dalam momen itu, sejumlah personil Damkar Kota Padang terlihat memperagakan aksi simulasi operasi penanggulangan kebakaran serta proses evakuasi gedung Kantor Balai Kota Padang yang diumpakan sedang tertimpa kebakaran hebat.


Tak sampai di situ, pasukan Damkar juga melakukan simulasi penanganan pengamanan ular yang dapat membahayakan keselamatan jiwa masyarakat.


Terlihat hadir di kesempatan itu unsur Forkopimda Kota Padang, Sekda Kota Padang Andree Algamar bersama Kepala Dinas Damkar Budi Payan dan sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang. Selain personil Damkar, Apel Gabungan juga diikuti puluhan personil BPBD, Sat Pol PP dan insan kebencanaan lainnya. 


Selanjutnya Wako Hendri tak lupa memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan Apel Gabungan Kesiapsiagaan Bencana Kebakaran dan Bencana Non Kebakaran kali ini. Diketahui, kegiatan tersebut bertujuan untuk menampilkan kesiapsiagaan personil Damkar Kota Padang dalam menjalankan tugas dan fungsinya. (*)

No comments:

Post a Comment

Selamat datang di www.goasianews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred:
-->